-->

Iklan

Reses, Politisi Gerindra Safaruddin Tinjau Kesiapan Ruang Isolasi RSUTP

27 April, 2020, 18.04 WIB Last Updated 2020-04-27T11:04:42Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Anggota DPRA dari Partai  Gerindra, Safaruddin yang saat ini sedang melaksanakan reses di daerah pemilihannya Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan peninjauan di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan.

Peninjauan oleh Wakil Ketua DPRA ini dimaksudkan untuk melihat kondisi dan kesiapan menyeluruh kondisi rumah sakit dari ruangan, peralatan medis, serta APD dan kebutuhan medis lainnya sebagai sarana pendukung dalam hal penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di kabupaten setempat.

"Kita ingin pastikan sejauh ini apa saja alat pendukung medis yang sudah diterima Rumah Sakit Teungku Peukan dari propinsi, baik itu APD, masker serta kebutuhan lainnya," katanya di sela-sela diskusi dengan Direktur, Dokter, Staf Rumah Sakit Kabupaten Abdya, Senin (27/04/2020).
Didampingi anggota DPRK dari Partai Gerindra, Pimpinan Partai dan simpatisan, Safaruddin juga menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona termasuk saat meninjau kesiapan ruang isolasi bagi pasien yang terindikasi Covid-19.

"Ini mungkin salah satu upaya kita melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, berprilaku baik dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer," ungkapnya.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan peninjauan di Rumah Sakit Teungku Peukan, Safaruddin dan rombongan juga melanjutkan kegiatan lain melihat kondisi rumah masyarakatnya yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu di Desa Alue Rambot, Kecamatan Jeumpa.

Dalam kunjungan singkat itu, Safaruddin juga membantu alat bangunan seadanya, seperti seng, triplek dan semen kepada tiga pemilik rumah yang terkena musibah serta ditambah sedikit uang belanja.
"Saya mohon maaf kepada bapak-bapak semua, hanya ini yang bisa saya bantu selama disini dan saya minta jangan dilihat dari berapa banyak jumlahnya, namun lihatlah niatnya," sembari mohon pamit kepada masyarakat setempat.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini