-->

Iklan

Sikapi Perkembangan Covid-19 Dandim Aceh Selatan Gelar Teleconference

02 April, 2020, 13.46 WIB Last Updated 2020-04-02T08:34:18Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Menyikapi perkembangan Covid-19, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, menggelar apel teleconference dengan Danramil, Danposramil dan Batituud jajaran Kodim setempat, Kamis (02/04/2020).

Apel tersebut dilaksanakan menggunakan aplikasi ZOOM dalam rangka memberikan semangat kerja kapada seluruh Danramil jajaran beserta prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan dalam mengambil langkah-langkah yang kongkrit mengantisipasi pencegahan wabah Covid-19 di wilayah teritorial Kodim setempat.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, mengapresiasi seluruh prajurit atas kinerjanya membantu pemerintah daerah dalam rangka pencegahan Covid-19. 

Disamping intensitas kegiatan dalam rangka pencegahan virus Corona semakin meluas, Dandim berharap kepada seluruh personilnya untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan tetap menjaga kesehatan tubuh. 

"Saya minta kepada seluruh Danramil dan Batuud agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan tubuh seluruh anggotanya. Sehingga pada pelaksanaan tugas tetap dalam kondisi fit sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin tanpa ada kendala apapun," harapnya. 

Dia menegaskan, Danramil dan jajarannya untuk mengerahkan para Babinsa terus meningkatkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait perkembangan situasi penyebaran Covid-19. 

"Kita minta para Danramil tetap berkordinasi dan bersinergi dengan intansi terkait serta Kepolisian. Jika di wilayah binaan melakukan penyemprotan disinfektan, agar tetap mengikuti prosedur dengan menggunakan APD," himbaunya. 

Selain itu, Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, dan tingkatkan kegiatan olah raga serta tetap menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan yang bergizi. 

"Terapkan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun pada setiap kali setelah beraktifitas dan juga rajin berolah raga agar tubuh kita tetap sehat sehingga kita semua terhindar dari segala penyakit" ajaknya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini