-->

Iklan

Isak Tangis Masyarakat Pedalaman Aceh Timur Saat Didatangi Brimob Polda Aceh

06 Mei, 2020, 20.14 WIB Last Updated 2020-05-06T13:14:15Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Menempuh jarak 80 Km dengan lintasan berlumpur serta harus menyeberangi sungai menggunakan getek (alat penyebrangan-red) membutuhkan waktu tempuh 4 jam, Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Satbrimob Polda Aceh beserta anggotanya berkunjung ke Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur untuk memberikan bantuan sembako kepada masyrakat kurang mampu di gampong tersebut, Selasa (05/05/2020).

Gampong Pante Kera dengan jumlah kepala keluarga (KK) 120 merupakan salah satu desa yang terletak dipedalaman Kabupaten Aceh Timur dan warganya bekerja sebagai petani.

Dengan didampingi Suwono, Geuchik Pante Kera beserta perangkatnya, rombongan Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK langsung bergerak menuju ke rumah-rumah warga yang kurang mampu untuk menyampaikan bantu sembako.
Beberapa warga tak kuasa menahan air mata saat menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah tersebut.

"Alhamdulillah... Terimakasih banyak pak atas perhatian dan bantuan yang bapak-bapak berikan kepada kami," ungkap Zulaika (45), penyandang disabilitas fisik (lumpuh) sambil mengusap air matanya.

Hal senada juga disampaikan Haryani (15), piatu yang tinggal seorang diri di rumah berukuran 4 x 5 itu. Dengan mata berkaca-kaca, Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan langsung melakukan sujud syukur.

Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Satbrimob Polda Aceh, Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK kepada LintasAtjeh.com mengatakan kegiatan pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu tersebut bersumber dana dari sumbangan seluruh anggotanya.

"Kami mendapatkan perintah dari pimpinan untuk melaksanakan berbagai kegiatan membantu masyarakat. Alhamdulillah, kegiatan Tali kasih ini dapat kita laksanakan dengan baik," ujar Iptu Yozana yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.

"Kita hanya bisa berusaha berbuat semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, semoga hal ini dapat bermanfaat," tutup Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK.[SM]

Komentar

Tampilkan

Terkini