Iklan

Selang Sehari 'Dinyatakan Sembuh Semua' Positif Corona di Aceh Kembali Bertambah 1 Orang, Santri Asal Tamiang

03 Mei, 2020, 23.37 WIB Last Updated 2020-05-03T16:37:34Z
Ilustrasi
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dr Endang Mutiawati, Sabtu (02/05/2020) kemarin, mengatakan semua yang positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) sembuh semua.

Namun, Minggu (03/05/2020) menyampaikan, satu orang pasien kembali terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Aceh. Pasien tersebut, merupakan kluster santri asal Aceh Tamiang yang baru pulang dari Pondok Pesantren 'Al-fatah' Temboro, Magetan, Jawa Timur.

"Ya, tambah 1 lagi (pasien positif corona). Santri Magetan dari Aceh Tamiang," ujar Hanif saat dikonfirmasi

Kini pasien tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Pasien terkonfirmasi positif corona, saat ini dia berada di ruang isolasi rumah sakit. Awalnya, pasien saat tiba di Aceh dilakukan rapid test, dan hasilnya positif, sehingga pasien dibawa ke RSUZA.

"Mereka sudah di RSUZA. Setelah hasil rapid test positif, mereka diisolasi di RSUZA," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUZA dr Endang Mutiawati, saat dimintai konfirmasi wartawan.

Data yang dihimpun LintasAtjeh.com, secara kumulatif, pasien positif Corona di Aceh menjadi 12. Dengan rincian, 10 sembuh, 1 masih dirawat dan 1 meninggal dunia.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini