-->








Seluruh Pasien Positif Covid-19 Asal Aceh Tamiang Dinyatakan Sembuh oleh RSUDZA Banda Aceh

03 Mei, 2020, 15.03 WIB Last Updated 2020-05-03T14:47:22Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -  PDP AJ (19) warga Kampung Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang yang diumumkan tiga hari lalu, positif terpapar virus corona atau covid-19. Alhamdulillah  sudah dinyatakan sembuh oleh RSU Zainal Abidin, Banda Aceh, Sabtu (02/05/2020).

Dengan demikian tidak ada lagi warga Kabupaten Aceh Tamiang yang  positif terinfeksi virus corona (covid-19), setelah dua warga MAH (19) dan AJ (20) dinyatakan sembuh.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dr. Endang Mutiawati, Sabtu (02/05/2020) mengatakan, kepastian sembuh pasien AJ dari Kabupaten Aceh Tamiang dan pasien AI dari Kabupaten Pidie berdasar pada hasil uji sampel swab dari laboratorium PCR Balai Litbangkes milik Kementerian Kesehatan RI di Siro, Kabupaten Aceh Besar.

Lanjut Endang, seiring dengan kesembuhan dua pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, saat ini Provinsi Aceh tidak lagi merawat pasien positif covid-19.

Meski saat ini tidak ada lagi pasien positif virus corona yang dirawat, Endang berpesan agar masyaratak tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena pandemi covid belum berakhir

Berdasarkan data terbaru, pasien positif COVID-19 di Tanah Rencong berjumlah 11 orang, dengan rincian sepuluh orang telah dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia pada Maret 2020, saat masih dalam status PDP, kemudian swab-nya terkonfirmasi positif.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini