-->

Iklan

Senator Fachrul Razi Berikan Bantuan Untuk Keluarga Mantan Kombatan di Sagoe 05 Idi Rayeuk

21 Mei, 2020, 17.52 WIB Last Updated 2020-05-21T10:52:05Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Bulan Ramadhan hanya menyisakan waktu tiga hari, namun akhirnya sebagian keluarga mantan kombatan yang masih hidup dalam ekonomi yang sulit dapat kembali tersenyum.

Hari ini, Kamis (20/05/2020), Senator Fachrul Razi yang juga anggota DPD RI asal Aceh bersama KPA/PA Aceh Timur Sagoe Idi Rayeuk kembali menurunkan bantuan sembako kepada masyarakat di Idi Rayeuk.

Hal ini sesuai Instruksi Mualem, agar Kader Partai Aceh dapat memberikan bantuan kepada masyarakat di era pandemi Covid-19. 

Wakil Panglima Sagoe, Abdul Hadi atau yang dikenal Pawang Nyamok mengatakan bahwa bantuan Senator Fachrul Razi disalurkan kepada warga yang tidak mampu serta Keluarga Eks Kombatan GAM. 

"Pembagian paket sembako ada di Gampong Lhok Meureue, Kecamatan Darul Ikhsan dan Gampong Tanjong, Kecamatan Idi Rayeuk, serta Gampong Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan. Idi Rayeuk, Aceh Timur," kata Pawang Nyamok.
Pihaknya membagikan bantuan langsung mengantarkannya ke rumah-rumah untuk diterima oleh keluarga yang membutuhkan. "Kami mengantarkan langsung, dan pihak penerima mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Senator Fachrul Razi karena memberikan perhatikan kepada masyarakat miskin di Sagoe kami," jelas Pawang Nyamok.

Sementara itu, Fachrul Razi mengatakan bahwa dirinya memiliki rezeki yang terbatas namun berusaha membagikan alakadar kepada keluarga mantan Kombatan yang sangat membutuhkan. 

"Meskipun keterbatasan dana dari kami, namun kami berusaha agar keluarga yang membutuhkan bantuan dapat kami berikan agar dapat meringankan beban keluarga secara ekonomi," jelas Fachrul Razi.

Dalam pemberian bantuan di bulan ramadhan tahun ini, Fachrul Razi membagikan paket sembako kepada masyarakat miskin, dan keluarga Kombatan di Aceh Timur, dan beberapa kabupaten lainnya. Dirinya juga menurunkan beberapa bantuan sembako darurat bagi masyarakat Aceh Tengah yang terkena imbas bencana banjir bandang. 
"Kami bisa merasakan langsung begitu menderitanya masyarakat yang mengalami kemiskinan, kemudian ditimpa bencana pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat. Kemudian diperparah lagi dengan terjadinya bencana banjir bandang. Semoga Allah mengangkat derajat masyarakat yang terkena bencana," doa Fachrul Razi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini