Iklan

Tgk. Amran Berharap Abrasi di Aceh Selatan Segera Ditangani

30 Mei, 2020, 22.32 WIB Last Updated 2020-05-30T15:32:54Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengharapkan agar penanganan terhadap abrasi di sejumlah daerah rawan segera dilakukan.

Menurutnya, kalau tidak (ditangani), akan banyak pesisir pantai yang tergerus, terutama yang paling mendesak di Desa Pasie Sibadeh dan Gunung Kerambil.

"Khusus penanganan di Sungai Labuhan Haji, Dinas Pengairan Provinsi Aceh akan mengupayakan bronjong sebanyak 300 keping," jelas Tgk Amran saat melakukan peninjauan abrasi air laut dan air sungai di beberapa lokasi dalam Kabupaten Aceh Selatan. 
Saat peninjauan, Sabtu (30/05/2020), hadir juga Kadis Pengairan Provinsi Aceh Ir. Mawardi, anggota DPRA, anggota DPRK Aceh Selatan, Kabid IRP  Dinas Pengairan Provinsi Aceh dan Kabid SDA Kabupaten Aceh Selatan serta rombongan lainnya.

Peninjauan diawali dari Desa Seubadeh, Kecamatan Bakongan Timur dan dilanjutkan ke Desa Ujong Mangki, Kecamatan Bakongan, dan Pasie Kuala Ba'u, Kecamatan Kluet Utara.
Kemudian dilanjukan ke Desa Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Desa Ujung Tanah, Kecamatan Samadua dan terakhir di Gampong Pisang, Kecamatan Labuhan Haji.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini