Iklan

Tim Satgas Gabungan Covid-19 Aceh Selatan Perketat Pemantauan di Perbatasan

25 Mei, 2020, 17.05 WIB Last Updated 2020-05-25T10:05:21Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan memperketat pemantauan di jalur masuk dari dua arah ke Kabupaten Aceh Selatan, antara Kabupaten Subulussalam dan dari Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Kurang lebih sejak didirikan posko pemantaun perbatasan antara Kabupaten Aceh Selatan ini, kita dari TNI dan Polri terus bersinergi dengan dinas terkait lakukan pemantauan dan pemeriksaan dipintu masuk ini," kata Serda Rudy Hartono, Senin (25/05/2020).

Ia menjelaskan, posko itu memiliki Standar Operating Prosedur (SOP) yang ditetapkan. Setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Selatan akan dihentikan dan seluruh penumpangnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di posko itu.

"Semua penumpang akan kita periksa kesehatannya, seperti suhu tubuh dan kendaraan yang mereka pakai akan kita semprotkan dengan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelas Serda Rudi.

Terlebih, kata Serda Rudi, dalam suasana lebaran Idul Fitri ini, tentunya banyak masyarakat yang keluar masuk, melintas termasuk di perbatasan antara Kabupaten Aceh Selatan dan Pemko Subulussalam. 

"Untuk itu, pemeriksaan akan terus kita lakukan semaksimal mungkin di posko ini bahkan semakin kita perketat guna mencegah dan pemutusan penyebaran virus corona masuk ke wilayah Aceh Selatan," tuturnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini