-->

Iklan

Bertepatan Milad ke-40, Senator Fachrul Razi Luncurkan FRAPRENEURS

07 Juni, 2020, 09.58 WIB Last Updated 2020-06-07T02:58:26Z
Fratour Travel salah satu layanan Aplikasi FRAPRENEURS
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Senator Aceh dikenal 'Garis Keras' resmi mendirikan FRAPRENEURS sebuah komunitas jaringan entrepreneurs bagi kelompok milenial di Aceh dan Indonesia pada tanggal 6 Juni 2020. 

“FRAPRENEURS mencoba membangun jiwa entrepreneurship anak anak muda khususnya di Aceh dapam rangka membangun kewirausahaan berbasis digital dan teknologi,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi yang selama ini aktif membangun jaringan dan komunitas anak-anak muda, kali ini memfokuskan diri pada sekolah entrepreneurs dengan berbagai usaha yang dilakukan berbasis digital dan teknologi.

“Alhamdulillah selama ini kita sukses mendirikan Sekolah Leadership and Character Building yang dikenal dengan SPMA atau Sekolah Pemimpin Muda Aceh, Sekolah Literasi bagi generasi muda yang minat dalam dunia literasi hingga komunitas mahasiswa politik dan hukum. Kali ini kita bertransformasi menjadi generasi entrepreneurs,” tambah Fachrul Razi.

FRAPRENEUR yang nantinya menyasar dan merangsang kaum muda millenial di Provinsi Aceh untuk berbisnis online dan menghasilkan income pendapatannya sendiri.

“Kita memiliki beberapa aplikasi yang luar biasa canggih seperti aplikasi multi bayar, aplikasi tour travel dan aplikasi belajar online, serta aplikasi toko online, dan semua ini sangat membantu untuk anak muda di Aceh mendapatkan uang dalam memenuhi kebutuhan mereka,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul menambahkan bahwa sistem kinerja FRAPRENEURS ini nantinya untuk sejenis E-Commerce bisnis massal secara online dan terkoneksi melalui aplikasi di smartphone mitra FRAPRENEURS.

“Melalui smartphone mereka dapat terkoneksi dalam sebuah sistem bisnis preneurs yang menggajikan dirinya sendiri sesuai dengan usaha yang dibangun,” imbuh Fachrul.

Melihat perkembangan E-Commerce di Indonesia, Senator Fachrul Razi optimis Aceh akan lepas dari provinsi termiskin di Sumatera dengan membangun gerakan entrepreneur anak mudanya dengan basis teknologi dan aplikasi.

“Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, sektor bisnis mampu mencetak pasar terutama ritel dan grosir," sebutnya.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menyebabkan kebiasaan berbelanja pun berubah menjadi pemesanan lewat aplikasi. Adanya pandemi tahun ini mengakibatkan pola pikir dan perilaku masyarakat berubah, dan tentunya transaksi di e-commerce meningkat di mana transaksi e-commerce Indonesia menjadi tertinggi di Asia selama pandemi Covid-19.

"Jadi, e-commerce ini merupakan solusi bagi generasi milenial di Aceh yang mencari income dengan menjadi pengusaha muda pada era Covid-19 dan New Normal mendatang, kita menargetkan di Aceh akan lahir ribuan entrepreneurs muda milenial yang memiliki income dengan menguasai teknologi,” tandas Senator Fachrul Razi, Sabtu (06/06/2020).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini