Iklan

K3S UPTD Seunagan Sosialisasi Aplikasi Penyusunan RKAS BOS Online

23 Juni, 2020, 13.36 WIB Last Updated 2020-06-23T06:36:01Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - K3S Seunagan Kabupaten Nagan Raya sosialisasi aplikasi (ARKAS) sesuai Permendikbud nomor 19 Tahun 2020 tentang juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan penyesuaian/pergeseran Rencana Kegiatan serta Anggaran Sekolah tahun anggaran 2020, Sekolah Dasar Negeri 1 Jeuram, Selasa (23/06/2020).

Dalam acara sosialisasi itu sebagai nara sumber dari Dinas Pendidikan Nagan Raya melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian M. Dan, S.Pd.Ek, Dian Aprizal, Verijal Jamal serta K3S UPTD SENAGAN Elizar Yulita, S.Pd sebagai pelaksana kegiatan

Pantauan LintasAtjeh.com, melalui K3S UPTD Seunagan, Ketua Pelaksana Elizar Yulita, S.Pd, kegiatan sosialisasi ARKAS diikutsertakan kepala sekolah, Operator Sekolah (32 Sekolah Dasar), terbagi dari Kecamatan Seunagan Timur, Seunagan, dan Sukamakmue.

"Adapun tujuan dari sosialisasi RKAS BOS reguler ini agar pihak sekolah dapat mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik dan benar. Sistem penyaluran dana bos sudah tidak seperti sistem yang lama lagi," ungkap Elizar.

Pada kesempatan itu, Kasi Kurikulum dan Penilaian Dikdas M. Dan, S.Pd.Ek, memberi  pedoman terkait juknis penggunaan dana bos reguler dan farmasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

M. Dan juga menambahkan dalam penggunaan anggaran yang telah disalurkan oleh pemerintah, yang mana pemaparannya di mulai dari tahap pencairan hingga tahap penggunaan dana bos tersebut.

Hadirnya aplikasi penyusunan RKAS Bos online, menurutnya guna memudahkan sekolah melakukan komunikasi dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penata usahaan, serta pertangungjawaban dana bos.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, satuan pendidikan dapat menyerap ilmu serta memahami tentang petunjuk juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler dan  Apirmasi yang nantinya dijadikan sebagai acuan satuan pendidikan dalam melakukan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun ajaran 2020,” jelasnya.[Muz/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini