Iklan

Kesiapan Ketahanan Pangan, Muspika Kluet Timur Tanam Padi Perdana

07 Juni, 2020, 15.13 WIB Last Updated 2020-06-07T08:54:21Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Batuud Koramil 13/Kluet Timur Pelda Mutrizal beserta personil Babinsanya, Muspika dan Penyuluh Pertanian (PPL), BPB serta masyarakat petani melakukan tanam padi perdana di Desa Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (07/06/2020).

Tanam padi perdana ini atas langkah-langkah atau menindak lanjuti anjuran pemerintah dalam mengupayakan kesiapan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Kluet Timur.

Disela-sela tanam padi perdana tersebut, Batuud Koramil 13/Kluet Timur Pelda Mutrizal menyampaikan ucapan terimakasih atas respon baik dari warga dengan melaksanakan anjuran pemerintah tentang penanganan hanpangan dalam mengantisipasi krisis hanpangan di wilayah.

"Menjaga ketahan pangan dimasa pandemi virus corona ini kita harus terus menggiatkan sektor pertanian terutama bercocok tanam dibidang padi, sehingga wilayah kita selalu terpenuhi bahan pangan" ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Pelda Mutrizal juga berharap agar para petani khususnya diwilayah Kecamatan Kluet Timur berupaya mengolah lahan kosong.

"Manfaatkan lahan tidur yang ada untuk ditanami bahan pangan lainnya," harapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini