Iklan

Oknum Mengaku Wartawan TV Swasta Sebut "BODREX" di WAG Sesama Insan Pers

10 Juni, 2020, 11.37 WIB Last Updated 2020-06-10T04:37:31Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Entah apa yang terbesit di dalam kepala oknum yang mengaku seorang Jurnalis (Wartawan) dari Media Televisi (TV) Swasta ini. Pasalnya, diketahui dari bahasa, peribahasa maupun etikanya sangatlah tak indah di lihat, di baca maupun di dengar. 

Oknum wartawan yang mengaku dari media TV swasta ini berinisial (Y), dimana dirinya membuat satu pernyataan yang tidak berertika (Non Moral) dalam sebuah WhatsApp Mesenger Group (WAG).

Ia menulis dengan sebuah kalimat "grup wartawan bodrex ya ini ? sorry ya saya out ✊ ga main di grup receh."  Begitu tulisnya dalam sebuah group yang berisikan wartawan/jurnalis khususnya di Jakarta, Rabu (10/06/2020).

Saat dirinya keluar dri Group WA tersebut, beberapa wartawan yang berada dalam group ini pun mencoba mengkonfirmasi yang bersangkutan, (Y). Dirinya mengaku dari sebuah percakapan di WA, dirinya khilaf dan meminta maaf dan beralasan dirinya sangat lelah karena seharian (24) jam bertugas liputan.

Bukankah kita sebagai manusia terlahir untuk memilih? Ya, tentu saja, kita bisa memilih baik buruk di kehidupan kita sebagai makhluk sosial. Namun disayangkan jika suatu yang sudah kita pilih dijadikan keluhan atas kepribadian kita. 

Hal tersebut sama seperti oknum yang mengaku dari media tv swasta ini, dimana dirinya secara tidak langsung menjadikan pekerjaannya sebagai suatu beban, terlihat saat dirinya lelah sehingga diperbolehkan atau dianggap lumrah (wajar) tak beretika saat berkomunikasi kepada orang lain tanpa memikirkan perasaan yang membacanya atau yang ada padanya saat itu. Dan pekerjaan yang dipilihnya pun dijadikan sebuah alasan.

Teringat jika kita mengutip suatu peribahasa "Mulutmu Harimaumu, Lidah Lebih Tajam dari Sebuah Silet"

Dari rilis yang terbuat buat ini, Rabu (10/06/2020), kami menginginkan itikad baik dari seorang yang menganggap dirinya baik ini, dengan secara terbuka, tertulis untuk mengklarifikasi atas tulisannya di WAG tersebut.[Eva/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini