-->

Iklan

Pemerintah Kampung Simpang Empat Salurkan BLT DD Kepada 106 KK Terdampak Covid -19

08 Juni, 2020, 12.40 WIB Last Updated 2020-06-08T05:51:12Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Himbauan dan instruksi dari pemerintah pusat tentang anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 agar difokuskan untuk pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19.

Karena itu, perubahan anggaran yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat diserap untuk penanganan virus corona (covid-19)

Dana Desa (DD) Tahun 2020 sebagian besar diserap untuk memenuhi kebutuhan dan peralatan medis serta tempat isolasi bagi warga perantauan yang terpaksa mudik dengan berbagai alasan dan kendala, pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terdampak namun sudah sesuai kriteria dan prosedur.

Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Senin (08/06/2020), sudah menjalankan amanah dengan membagikan bantuan sebanyak 106 kepala keluarga (KK) yang dikawal dan didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping, serta tim medis dari Puskesmas setempat.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dilakukan secara simbolis oleh Datok Simpang Empat, Hajjah Isnawati yang disampingi Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP, bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung Simpang Empat.

Datok Penghulu Simpang Empat, Hajjah Isnawati, dalam penjelasannya mengatakan, sesuai aturan dari pemerintah pusat, Pemerintah Kampung Simpang Empat menyalurkan bantuan melalui anggaran dana desa untuk program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 106 Kepala keluarga. Setiap kepala keluarga penerima bantuan akan menerima uang tunai untuk bulan April dan Mei 2020 sebesar Rp 1.200.000.

Ia menambahkan, bantuan tersebut tidak dipotong sedikit pun, dan diharapkan agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan secara baik untuk kebutuhan keluarga.

"Syukur Alhamdulillah, sejauh ini untuk Kampung Simpang Empat proses penyaluran berjalan lancar dan aman.  Untuk itu kita mohon dan berharap dukungan dari semua masyarakat agar tidak ada persoalan apa pun dalam penyaluran bantuan ini," tutup Datok Hajjah Isnawati. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini