Iklan

Perbakad Kodam IM Jalin Kerjasama dengan DPRA

17 Juni, 2020, 19.07 WIB Last Updated 2020-06-17T12:07:30Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Perbakad Kodam Iskandar Muda, Rabu (17/06/2020 melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Dalam kunjungan itu membahas program kerja persiapan dan pengkaderan atlet menembak menghadapi PON 2024 di Aceh.

Turut dihadiri Kasdam Iskandar Muda, Ketua Harian Perbakad, Rafiq Sabri (Panglima Yatim) dan Wakil Bendahara Perbakad, Prof.DR.Ir.Amhar Abubakar, M.S.

Ketum Perbakad mengajak Ketua DPRA menjadi salah satu Pembina Perbakad Kodam Iskandar Muda dan Ketua DPRA H.Dahlan Jamaluddin, S.IP menyambut baik ajakan tersebut sambil bertukar cindera mata.

Kasdam Iskandar Muda selaku Ketum Perbakad, Brigjen TNI Joko P. Putranto, menyampaikan agar kiranya pihak DPRA dapat mendukung program-program kerja Perbakad, disamping pembinaan atlet menembak juga dibidang pembinaan teritorial atau binter kreatif.

Dia menjelaskan, organisasi Perbakad bergerak dibidang pembinaan Wasbang, bela negara, pelatihan relawan penaggulangan becana selain bidang olahraga menembak memiliki badan hukum dan SK Kemenkumham RI dibawah binaan Kodam Iskandar Muda. 

"Jika pihak Pemerintah Aceh membutuhkan atlet-atlet dibidang olahraga yang lain, kita siap mencari,  dan mendukungnya demi untuk mengharumkan nama Provinsi Aceh baik secara nasional maupun internasional," katanya.

Sementara Ketua Harian Perbakad Kodam Iskandar Muda, Rafiq Sabri, berharap Ketua DPRA dapat mendukung penuh pelaksanaaan pembangunan lapangan tembak venue PON 2024 yang telah disediakan lahannya oleh pihak Kodam Iskandar Muda di Rindam IM, Mata Ie. 

"Rencana Program tersebut sebenarnya sudah pernah disampaikan kepada Ketua DPRA sebelumnya. Jika hal ini dapat terwujud, maka lapangan tembak itu akan menjadi lapangan tembak terbesar di Indonesia," harapnya.

Senada dengan itu, etua DPRA H.Dahlan Jamaluddin, S.IP, berharap kerjasama dan sinergitas yang harmonis dapat terbangun baik dengan Perbakad Kodam IM dan  Kodam Iskandar Muda dalam membangun daerah Aceh bersama-sama. 

"Kita akan kerjasama tersebut kepada pihak Dispora dan Pemerintah Aceh," ucapnya.

Dia menambahkan, keterlibatan penuh dari Perbakad Kodam Iskandar Muda agar turut serta mengawal pembangunan di Aceh demi untuk mengahrumkan nama daerah Aceh dikancah nasional dan internasional.

"Komitmen kerjasama dalam menjaga perdamaian di Aceh agar tetap langgeng selamanya," ujarnya.

Kesediaan Ketua DPRA menjadi salah satu Pembina Perbakad Kodam IM langsung disematkan Rompi Perbakad oleh Brigjen TNI, Joko P.Putranto selaku Ketua Umum Perbakad Kodam Iskandar Muda dan saling bertukar cindera mata.[PYM]
Komentar

Tampilkan

Terkini