-->

Iklan

Setelah Dimediasi, Akhirnya BLT Dana Desa Keude Susoh Disalurkan

09 Juni, 2020, 19.55 WIB Last Updated 2020-06-09T12:55:43Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Setelah Dimediasi Muspika kisruh yang terjadi di Desa Keude Susoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berangsur mulai mencair dan sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. 

Turut dihadiri Muspika, Pendamping dan aparatur serta lembaga adat desa Keude Susoh, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa bisa disalurkan kepada masyarakat berhak menerima sesuai petunjuk dan aturan yang berlaku. 

"Pembagian BLT DD desa Keude Susoh dibagikan kepada 29 warga sedangkan yang lainnya sudah mendapatkan PKH, BPNT dan bantuan kementerian terkait," sebut kepala desa Keude Susoh, Sabri kepada Wartawan. 

Menurutnya, pembagian BLT DD kepada 29 masyarakat yang berhak menerima sedikit terlambat karena ada satu dan lain hal yang harus diselesaikan namun sudah kita salurkan hari ini, baik itu tahap pertama maupun tahap kedua.

"Jadi, setiap KK penerima mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak Rp 1.200.000 karena dua tahap sekaligus dibayangkan," jelasnya. 

Sementara itu, untuk tahap ketiga akan kita tunggu jadwal selanjutnya setelah selesai pembagian dari bantuan sosial yang lainnya namun segala sesuatunya akan kita persiapkan lebih awal karena aparatur yang mundur sudah terisikan kembali sebagai aparatur yang baru. 

"Kita berharap kepada masyarakat yang menerima BLT agar bisa menggunakan untuk keperluan yang bermanfaat sehingga dapat meringan beban keluarga dimasa pandemi Covid-19 ini dan semoga virus Corona cepat berlalu," demikian ungkap Keuchik Desa Susoh Sabri. 

Selanjutnya dari informasi yang dihimpun Lintas Atjeh.com, Selasa (09/06/2020), menyebutkan, pembagian BLT DD di Kecamatan Susoh dan Blangpidie diperkirakan selesai pada minggu ini karena rata-rata mencapai 70 persen dari jumlah desa di dua kecamatan Tersebut.

Namun beda halnya, di kecamatan Jeumpa, hingga hari ini sudah terselesaikan hingga 80 persen dari jumlah desa kecamatan setempat dan perkirakan rampung seratus persen pada Rabu besok.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini