-->

Iklan

Tim Satgas DPRA Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Teungku Peukan

14 Juni, 2020, 21.00 WIB Last Updated 2020-06-14T14:00:05Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Tim satgas Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melihat dan meninjau langsung kesiapan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam menangani wabah Covid-19 atau Corona di daerah setempat.

Dalam peninjauan tersebut, tim yang dipimpin wakil pimpinan DPRA Safaruddin disambut direktur Rumah Sakit Umum Teungku Peukan dr Ismail Muhammad dan sekretaris dinas kesehatan serta para staf, tenaga medis berikut petugas lainnya pada Minggu (14/06/2020).

Pada kesempatan itu tim yang bertujuan melihat dan meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan dalam hal penanganan kasus Covid 19 berikut pelaksanaan kegiatan, baik itu yang sudah dikerjakan maupun kegiatan yang hendak dikerjakan apa sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Dari apa yang kami lihat dan tinjau tadi RSUTP Abdya cukup siap dari rumah sakit lain yang ada di Pantai Barat Selatan Aceh, baik itu ruangannya, fasilitas medis serta ditambah lagi para medis dan petugas lainnya," sebut Purnama salah seorang Anggota DPRA.
Menurutnya, apa yang sudah dilakukan disini tentunya harus dijaga dan ditingkatkan lagi dalam hal sosialisasi, himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan hal lain menyangkut penanganan wabah virus Corona.

Ia juga menambahkan, dalam hal penanganan kasus virus Corona ini sudah barang tentu ada kelengkapan peralatan medis yang masih kurang, oleh karena itu pihak rumah sakit lakukan koordinasi dengan tim gugus tugas Kabupaten selanjutnya diusulkan ke DPRA.

"Ini mungkin salah satu tujuan kami melihat dan meninjau langsung setiap rumah sakit, agar data yang kami terima akurat dan juga untuk memastikan alat kelengkapan medis tersedia cukup," demikian ungkapnya.

Dari pantauan Lintas Atjeh.com, selain meninjau kesiapan ruang isolasi yang baru siap direnovasi sekaligus kelengkapan peralatan medisnya tim juga memberikan beberapa jenis alat pendukung medis seperti APD, masker dan yang lainnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini