-->

Iklan

Peringatan HUT RI ke 75 Ditengah Pandemi Covid-19, Sederhana Tetapi Penuh Makna

17 Agustus, 2020, 13.51 WIB Last Updated 2020-08-17T09:20:48Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berjalan aman, tertib, lancar dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pantauan LintasAtjeh.com, Senin (17/08/2020), pelaksanaan memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini walau sederhana tapi penuh makna dan semangat ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Bupati itu dirangkai sederhana, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Abdya Akmal Ibrahim dengan dihadiri Forkopimda dan peserta upacara yang dibatasi guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Selanjutnya, setelah semua rangkaian kegiatan Upacara Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 selesai  Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari serta ketua DPRK dan tamu undangan lainnya mengikuti upacara HUT RI secara virtual secara nasional di lobi kantor bupati.

Sementara itu yang menarik lagi, di sepanjang jalan nasional di Kabupaten Abdya semua pengguna jalan berhenti sejenak saat sirene detik-detik kemerdekaan dibunyikan. Sikap hening selama tiga menit itu mendapat perhatian masyarakat banyak karena hal seperti ini belum pernah disaksikan sebelumnya.

"Kegiatan ini berlangsung di setiap persimpangan jalan, seperti simpang kantor bupati, pusat kota kabupaten dan juga dilaksanakan di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya," ucap petugas TNI/Polri usai kegiatan tersebut.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini