-->

Iklan

Tak Disangka!!! Malam Hari, Kabag TU BPN Aceh Sidak ke Kantah Aceh Tenggara

31 Agustus, 2020, 18.07 WIB Last Updated 2020-08-31T11:07:52Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA - Pada Rabu tanggal 26 Agustus 2020 seluruh karyawan/ti Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara melakukan kegiatan kerja bakti bersama dalam rangka menyambut kedatangan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Aceh Bapak DR. Yuliandi Djalil, S.SIT, M.H.

Kedatangan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) merupakan serangkaian kunjungan beliau ke seluruh Kantor Pertanahan kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Sebelumnya Kabag TU Kanwil BPN Aceh, Yuliandi beserta rombongan mendatangi kantor-kantor pertanahan yang berada di pesisir barat, mulai dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, hingga Kota Subulussalam.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungannya dilakukan adalah untuk mencari tahu nilai unggul setiap kantah, perubahan-perubahan apa saja yang telah dilakukan, serta jumlah tunggakan fisik dan hal-hal yang menjadi temuan dan harus diperbaiki oleh masing-masing kantor pertanahan.

Karyawan/ti Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara melakukan kegiatan kerja bakti mulai dari pemasangan spanduk sambutan, membersihkan ruangan, membersihkan gudang, menyiapkan seluruh peralatan dan protokol kesehatan. 

Tidak hanya itu, karyawan/ti Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara juga menyiapkan ruang rapat yang besoknya akan digunakan untuk pertemuan Kabag TU dengan seluruh karyawan/ti Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara.

Malam hari pukul 20.00 WIB, seluruh karyawan/ti belum sempat pulang ke rumah masing-masing tiba-tiba sosok yang diharapkan kedatangannya besok hari ternyata langsung mendatangi kantor setelah melakukan perjalanan yang melelahkan dari Kota Subulussalam. 

Rombongan Kabag TU BPN Aceh terdiri dari 4 orang, Kabag TU yaitu DR. Yuliandi Djalil, S.SIT, M.H, Teuku Alamsyah yaitu Kasubbag Umum dan Informasi ATR/BPN Provinsi Aceh dan 2 orang staff lainnya.

Kedatangan Kabag TU pada malam hari ini sangat mengagetkan karena kerja bakti belum selesai dikarenakan ada ruangan yang belum sempat di bersihkan. Pertama kali melakukan inspeksi, Kabag TU langsung melihat ruangan loket yang menjadi ujung tombak kantor. Ia terkesan melihat aura perubahan yang sangat cepat dan sarat nilai. 

Didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara, Erpendi, S.H, Rombongan Kabag TU menuju ruangan tata usaha. Yuliandi berpesan agar dapat memperbaiki Tata Kelola Ruang di ruangan TU supaya menjadi ruangan yang nyaman dan tidak sempit sehingga menimbulkan kesan yang nyaman saat bekerja. 

Selanjutnya Yuliandi dan rombongan berjalan menyusuri lorong kantor. Selama menyusuri di lorong beliau merasa puas dengan perubahan yang terjadi di Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara. Kemudian ke bagian dapur juga terkesan karena Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara melakukan kegiatan memasak makan siang di kantor yang dilakukan secara bergantian selain untuk kekompakan kegiatan ini juga berfungsi untuk mengurangi waktu yang terbuang saat jam makan siang. Yuliandi juga terkesan karena selain Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil, Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara juga melakukan hal yang sama.

Kemudian sidak juga dilakukan di ruangan kepala kantor. Yuliandi terkejut karena banyak perubahan yang terjadi di ruangan Kepala kantor, mulai dari wallpaper, lantai, hingga furniture ruangan.

"Ruangan kepala kantor merupakan marwah bagi kantor tersebut, karena ruangan kepala kantor berfungsi untuk menyambut tamu-tamu penting seperti Kabag TU dan rombongan," demikian ujar Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara, Erpendi, S.H, sebagaimana dikutip keterangannya, Senin (31/08/2020).

Selesai dari ruangan kepala kantor kemudian Kabag TU dan rombongan beranjak ke depan taman kantor di halaman kantor. Melihat indahnya “Taman Mini” yang dimiliki Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara, Kabag TU bersama Kasubbag akhirnya memutuskan untuk mengabadikan moment dengan berfoto bersama di Taman Mini milik Kantah Kabupaten Aceh Tenggara. 
Pada akhir sidak, Kabag TU Yuliandi kagum terhadap perubahan yang luar biasa, cepat dan sarat nilai.[*/Team ITCS AGARA]
Komentar

Tampilkan

Terkini