-->

Iklan

Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Bantu Petani Tanam Padi

22 September, 2020, 17.36 WIB Last Updated 2020-09-22T10:36:09Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Anggota Babinsa Serda Khoiril dari Koramil 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue, turun ke sawah membantu petani melakukan penanaman padi dengan pola "jajar legowo" di Blang Sibinuang Desa Alus-Alus, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Aceh, Selasa (22/09/2020).

Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan selalu memberikan motivasi dan pendampingan terkait pola tanam menggunakan jajar legowo.

"Harapannya, tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen," jelas Serda Khoiril saat membantu menanam padi Kelompok Blang Sibinuang, Desa Alus-alus. 

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letnan Kolonel Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A, mengatakan peran Babinsa sangat penting. Mereka adalah ujung tombak satuan teritorial di pedesaan, karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa serta bisa langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi. 

Dandim menambahkan, selain itu para Babinsa jajaran Kodim 0115/Simeulue juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

"Serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus," ucap Dandim.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini