-->

Iklan

Lagi Booming Bunga, Darwati A Gani Kenang Kedua Orang Tua

30 September, 2020, 19.32 WIB Last Updated 2020-09-30T12:32:31Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Saat ini, warga sedang booming menanam bunga. Bahkan tidak enggan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk membeli berbagai macam bunga. Sebut saja bunga janda bolong dan jenis lain seperti bunga jenis aglonema yang harganya meroket.

Hal ini rupanya juga memancing sosok Anggota DPR Aceh, Darwati A Gani untuk menguraikan hobbinya bercocok tanam.

Bahkan dalam postingan akun facebooknya, Darwati A Gani mengunggah foto kedua almarhum dan almarhummah bapak dan mamaknya yang juga suka menanam pohon buah-buahan.

Berikut postingan lengkapnya di akun facebook Darwati A Gani, Rabu (30/09/2020):

Ini adalah photo alm bapak dan photo mamak saya.. tiba2 teringat almarhum. Beliau itu suka sekali menanam, yg ditanam adalah pohon buah2an, maka jgn heran rumah ortu di kampung penuh dengan pohon2 yg berbuah. Sedangkan mamak juga hobby menanam, yg mamak tanam adalah bunga2 atau tanaman hias lainnya.. Suatu ketika Mamak meminta bapak saya unt belikan sayuran unt dimasak (kebiasaan mereka dikampung yg belanja unt kebutuhan makanan di rmh adalah bapak) Lalu bapak menjawab masak aja bunga2 yang ditanam selama ini, walau dalam bentuk candaan, itu membuat mamak saya berpikir, iya juga ya.. kenapa hanya nanam bunga2 aja.. setelah itu mamak jadi punya kebiasaan menanam lebih banyak lagi, selain bunga2 juga menanam sayuran dan hasilnya selain unt dimakan sendiri juga bisa dibagi2 ke tetangga. 

Dari cerita diatas, saat sekarang booming bunga dimasa pandemi sprti skrng ini, hendaknya dibarengi juga dengan menanam sayuran dan tanaman yang bermanfaat lainnya.. itu semua untuk membantu ketahanan pangan keluarga. Disaat pandemi seperti sekarang, kita dituntut unt tidak terlalu konsumtif, beli bunga boleh, tp sesuaikan dg kemampuan keuangan, jg hanya karena kawan atau tetangga sudah beli bunga yg mahal, kita juga harus punya.. Lebih baik kl ada kemampuan lebih, membeli kebutuhan pangan dan menyimpan di tabungan yang bisa kita ambil kapan saja saat kita butuhkan. Apalagi menghadapi keadaan ekonomi yang serba tidak menentu ke depan dan prediksi akan terjadi kelangkaan pangan. Wallahu a’lam bishawab 🙏🙏

Alfatihah unt ayahanda tercinta...
[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini