-->

Iklan

Lanjutkan Kegiatan Non Fisik, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya Gelar Penyuluhan Kesehatan

25 September, 2020, 18.41 WIB Last Updated 2020-09-25T11:41:32Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Satuan Tugas TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di halaman Poskes Desa Panton, Kecamatan Blangpidie sebagai lanjutan kegiatan non fisik, Jumat (25/09/2020).

Hal ini guna memaksimalkan materi, Satgas TMMD di bawah koordinator penyuluh Serma Armantis menggandeng nara sumber dari Staf Dinkes Abdya Wirdayanti, Am.Kl.

Pada kesempatan itu, kepada para ibu-ibu Wirdayanti menyampaikan,n pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih. Kebiasaan ini bisa meminimalisir berbagai virus penyakit.

"Karena hingga saat ini masih banyak terjadi kasus kematian ibu dan anak/bayi. Salah satunya karena tidak adanya pola hidup sehat," ungkapnya.

Wirdayanti menyebutkan, indikator derajat kesehatan di suatu wilayah bisa diukur dari tinggi rendahnya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Pantauan di lokasi, acara digelar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Berbagai pertanyaan dan saran dilontarkan oleh peserta baik kepada pemateri maupun penyelenggara.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini