-->

Iklan

Pasca Banjir, Sejumlah Parit Tersumbat di Susoh Dibersihkan

21 September, 2020, 20.11 WIB Last Updated 2020-09-21T13:11:09Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pasca terjadi banjir luapan beberapa waktu lalu, sejumlah parit pembuang di Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat dibersihkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.


Pembersihan sejumlah parit berukuran sedang tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, dimana parit yang selama ini tersumbat lumpur saat ini sudah kembali bersih dan mampu menampung debit air lebih banyak.


"Atas nama masyarakat Gampong Pulau Kayu dan desa lain yang parit sudah dibersihkan kami mengucapakan banyak terimakasih kepada Pemkab dalam hal BPBK Abdya yang telah mengalokasi sedikit anggaran untuk pembersihan parit tersebut,"sebut Keuchik Gampong Pulau Kayu Agus Lan yang didampingi sejumlah Aparatur, Senin (21/09/2020).


Menurutnya, pembersihan parit tersebut memang sangat diperlukan karena salah satu penyebab terjadinya banjir luapan beberapa waktu lalu salah satunya disebabkan parit pembuang banyak yang tersumbat akibatnya banyak rumah, tempat umum tergenang air.

"Dengan telah dinormalisasi dan dibersihkan kembali sejumlah parit yang selama tersumbat masyarakat sekitar merasa bersyukur karena pemerintah daerah telah melakukan pembersihan sejumlah parit di Susoh, termasuk parit Raja Dumet,"sebut Agus.


Agus juga menjelaskan, parit Raja Dumet yang dibersihkan sepanjang 1.300 meter lebih dengan luas 4 meter dan parit Palak Meheu yang di bersihkan sepanjang 1.600 lebih dengan luar 10 meter, keduanya selesai dikerjakan tepat waktu dan sudah berfungsi seperti semula.


"Semoga saja dengan telah dibersihkan sejumlah parit yang melintasi banyak Gampong di Susoh dapat mengurangi bencana banjir luapan jika musim penghujan tiba," demikian ungkap Keuchik Gampong Pulau Kayu Agus Lan.[Adi S]

Komentar

Tampilkan

Terkini