-->

Iklan

Rutin Minum Air Kelapa Campur Garam, Bupati Aceh Barat Sembuh dari Corona

06 Oktober, 2020, 21.16 WIB Last Updated 2020-10-06T14:16:54Z

Bupati Aceh Barat Ramli MS dinyatakan sembuh dari corona setelah rutin minum air kelapa dicampur garam. (Foto: iNews/Afsah)

LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat Ramli MS dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani isolasi mandiri, Selasa (6/10/2020). Kunci kesembuhan Bupati Ramli dari virus asal Wuhan, China itu sederhana yakni minum air kelapa muda yang dicampur dengan garam.


Selain rajin minum air kelapa bercampur garam dan madu, selama menjalani masa karantina Bupati Ramli juga setiap pagi rutin berolah raga dan berjemur di terik matahari.


Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengaku, selama menjalani isolasi merasa segar usai minum ramuan herbal tersebut termasuk hilangnya indera penciuman secara spontan sembuh.


“Saya racik minuman air kelapa muda yang dicampur dengan madu, garam, serta jeruk nipis lalu saya minum selama menjalani isolasi mandiri,” katanya.


Setelah dinyatakan positif Covid-19, Ramli mengaku mengalami kehilangan indra penciuman dan rasa.


“Setelah minum ramuan herbal yang saya racik sendiri, rasa sakit hilang dan indera penciuman sudah normal lagi,” katanya.


Ramli menuturkan, bahan ramuan herbal yang dikonsumsinya selama menjalani isolasi sangat mudah didapat di pasaran. Cukup dengan air kelapa muda, madu, garam, dan jeruk nipis. Ramuan ini dipercaya bisa menyembuhkan virus corona.


“Prosesnya penyembuhannya juga cukup cepat. Kelapa muda dan madu saya minum tiap hari selama tujuh hari,” ucapnya.


Bupati Ramli sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 usai usai menjalani tes swab yang dilakukan oleh tim medis Dinas Kesehatan Aceh Barat. Ramli dinyatakan sembuh dari virus corona dikuatkan dengan surat keterangan dari Dinas Kesehatan Aceh Barat.


Kini, Ramli sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.[iNews]

Komentar

Tampilkan

Terkini