-->

Iklan

Alhamdulillah!!! Daniel Abdul Wahab Resmikan Balai Pengajian

07 November, 2020, 21.45 WIB Last Updated 2020-11-07T14:45:49Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Balai Pengajian Darul Hijrah diresmikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, Sabtu (07/11/2020) malam. 


Balai pengajian yang beralamat di Dusun Almukarramah, Punge Jurong, Kecamatan Mauraxa, Banda Aceh, selama ini menjadi tempat anak-anak di kawasan setempat untuk mengaji dan belajar ilmu agama. 

Awalnya, santri di balai pengajian Pimpinan Umi Chalidah itu belajar di teras rumah. Daniel tersentuh saat melihat antusias anak-anak belajar ilmu agama.


Hatinya pun tergerak untuk membantu membangun kembali balai pengajian dimaksud. Kini, anak-anak di kawasan itu bisa nyaman mengaji dan belajar ilmu agama, dengan adanya bangunan dua tingkat yang baru didirikan itu.


“Setahun lalu saat masa pemilu, saya keliling gampong untuk melihat kondisi warga. Saat berada di Punge Jurong, saya miris melihat Umi Chalidah mengajar anak-anak mengaji di depan teras rumahnya, bahkan sampai meluber halaman," ujar Daniel kepada wartawan.

Dari sanalah muncul inisiatif Ketua Fraksi Nasdem-PNA DPRK Banda Aceh itu, untuk mendirikan bangunan balai pengajian ini. “Begitu saya dilantik sebagai anggota DPRK Banda Aceh, saya langsung usulkan. Alhamdulilah bangunannya sudah jadi dan hari ini kami resmikan,” pungkas Daniel.


Pimpinan Balai Pengajian Darul Hijrah, mengucapkan terima kasih atas upaya Daniel hingga terbangunnya balai pengajian ini.

“Saya dan anak-anak merasa senang dengan adanya balai pengajian ini. Biasanya kami belajar di teras, Alhamdulillah sekarang sudah bisa ngaji di tempat yang nyaman,” ujarnya.


"Perhatian Daniel cukup besar pada balai pengajian ini. Tahun lalu, Daniel juga menyerahkan baju seragam untuk santri di balai pengajian ini," ungkapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini