-->

Iklan

Bersama Murid Sekolah Rakyat, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 383 Tanamkan Pola Hidup Sehat

08 November, 2020, 09.25 WIB Last Updated 2020-11-08T02:25:18Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 383 yang berada di Desa Blang Weu Panjoe, Kota Lhokseumawe melakukan kegiatan belajar bersama anak-anak untuk mengisi waktu luang mereka selama pandemi Covid-19, Sabtu (07/11/2020).

Hal ini agar mereka tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Senin sampai Rabu selama satu bulan masa KKN sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap anak-anak di Desa Blang Weu Panjoe.
Mahasiswa KKN Kelompok 383 tersebut beranggotakan Wahyuda Pradana, Rampu Azzabi Hasibuan, Sela Yunita, Nora Fitria, Indah Sri Rahayu, Nur Amalia, dan Nadia Ramadani. Dimana DPL dari Kelompok 383 sendiri adalah Dr. Yanita,S.E, M.M.
Aji Usman, Kepala Desa Blang Weu Panjoe mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat terutama untuk anak-anak, karena saat ini semuanya online dan mereka banyak yang kurang paham. 


"Sehingga ini sangat membantu mereka dalam belajar, supaya mereka tetap terdidik di tengah pandemi saat ini, karena kita tidak tahu kapan situasi ini akan berakhir,“ dikutip dari pernyataannya, Selasa (20/10/2020).


Aji Usman juga sangat berharap semoga dengan adanya mahasiswa KKN dapat mengedukasi anak-anak untuk lebih giat dalam belajar meskipun di tengah kondisi covid seperti ini.

"Harapan kami, dengan adanya mahasiswa KKN  mengabdi di desa ini, anak-anak semakin semangat untuk meningkatkan pola hidup sehat. Karena Mahasiswa KKN K383 tidak hanya mengajarkan membaca, menulis, dan menghitung tetapi juga mengajarkan anak-anak untuk tetap mengikuti pola hidup sehat," tegas Aji.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini