-->

Iklan

KKN Unimal K260 Gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Peringati Maulid Nabi

22 November, 2020, 00.04 WIB Last Updated 2020-11-21T23:30:33Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Unimal menggelar acara MTQ bagi anak-anak yang berusia dari 4-12 tahun dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lhok Merbo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Antusiasnisme masyarakat membuat anak-anak bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba yang di perlombakan, adapun lomba yang diperlombakan adalah Lomba Kumandang Adzan, Tilawatil Qur’an, Tahfiz, Pidato dengan Tema “Maulid Nabi Muhammad SAW”, dan Doa Sehari-hari.


Lokasi perlombaan dilakukan di depan Meunasah Desa Lhok Merbo. Sebelum melakukan lomba masyarakat menyerahkan tugasnya 100% kepada mahasiswi KKN untuk mengajarkan anak-anak  dalam mempersiapkan dirinya untuk menampilkan potensinya di depan publik secara maksimal.

Ketua Kelompok 260, Ainaya Alfatihah kepada redaksi, Sabtu (21/11/2020), mengatakan perlombaan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam pendidikan agama agar berguna bagi agama, bangsa dan Negara. Karena mengingat di Desa Lhok Merbo belum penah diadakan lomba MTQ.


"Masyarakat sangat berterimakasih kepada mahasiswi KKN K260. Dan berkat support dari bapak geuchik beserta perangkatnya, orang tua wali peserta lomba, masyarakat, dan perserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut tanpa adanya kendala apapun," jelasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini