-->

Iklan

KKN Unimal Kelompok 009 Edukasi Anak-anak Untuk Kreatif Sejak Dini

08 November, 2020, 16.28 WIB Last Updated 2020-11-08T09:29:06Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Unimal sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. 


KKN yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Unimal tersebar di berbagai daerah dengan  berbagai kelompok. Seperti yang kita ketahui virus Covid-19 ini sedang mewabah secara hebat dan luas di daerah-daerah Indonesia. Oleh karena itu, pada periode ini dilaksanakan KKN Universitas Malikussaleh.


Adapun Mahasiswa Unimal yang berasal dari Kelompok 009 terdiri dari Prodi Teknik Kimia, yaitu Adriyan Jondra, Chairunnisa, Deifa Nurfiqih, Eka Sri Astuti, Feni Lestari Berutu dan Muhammad Ikhwanul Adha yang dipandu oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ar Razi ST., M.Cs, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Covid-19 (KKN Covid-19) di Gampong Meunasah Mesjid Cunda, Kecamatan Muara II, Kota Lhokseumawe.

Di masa pandemi saat ini sangat berdampak kepada kesehatan, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. Dalam sektor pendidikan contonya, sejak pemerintah memberlakukan belajar jarak jauh, anak-anak sangat sulit untuk belajar mandiri maupun menumbuhkan kreatifitasnya masing-masing. 


Mengedukasi masyarakat sangat perlu dilakukan terkhusus pada anak-anak yang terdampak dari segi pendidikan. Oleh karena itu dalam program ini, Kelompok 009 melaksanakan kegiatan mengenai edukasi penggunaan masker, rumah baca dan  memanfaatkan barang bekas sebagai media untuk menanam tanaman.


“Edukasi ini dilakukan untuk menciptakan kreatifitas anak-anak sejak dini serta cara penggunaan masker yang baik dan benar," ujar Adriyan Jondra, Penanggungjawab Kegiatan KKN Covid-19 Kelompok 009, Minggu (08/11/2020).

Geuchik Gampong Meunasah Mesjid Cunda, Rusli, AB  memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa KKN serta sangat menyetujui program edukasi menggunakan masker yang baik dan benar, pemanfaatan barang bekas sebagain media menanam pohon, dan pemanfaatan rumah baca di Balai Pengajian Bustanul Mustafa.


"Dari kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut, harapan kami masyarakat tetap untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengajarkan anak-anak untuk kreatif dI masa pendemi saat ini," pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini