-->

Iklan

KKN Unimal Kelompok 131 Sosialisasi Sekaligus Bagikan Gift Kepada Santri Dayah Baitul Faizin Al Aziziyah

09 November, 2020, 09.41 WIB Last Updated 2020-11-09T02:41:57Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Saat ini sudah banyak ditemui balai pengajian/dayah untuk anak-anak bahkan untuk orang dewasa. Diantaranya di Desa Paya Bieng juga terdapat dayah, salah satunya adalah Dayah Baitul Faizin Al- Aziziyah.


Mahasiswi Unimal yang sedang melaksanakan kegiatan KKN (kuliah kerja nyata) dengan sub skema pencegahan penyebaran virus/penyakit (KKN Covid-19) di Desa Paya Bieng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.


Pada beberapa waktu lalu, tanggal 03 November 2020, juga ikut serta berkunjung/silaturrahmi ke Dayah Baitul Faizin Al- Aziziyah dan mengajarkan anak-anak untuk belajar mengaji, mulai dari iqra', juzz amma dan Al Quran.


KKN K131 juga turut bermain game bersama santri dan membagikan gift,. KKN K131 sangat berharap dengan ini dapat memacu semangat adik-adik untuk lebih giat belajar lagi.

Menurut Syarifah Zakiatul Muna, yang dipercaya sebagai Ketua Kelompok K131 (dari Prodi Manejemen), mengatakan kegiatan ini sangat mendukung untuk generasi masa depan terutama di bidang agama islam. Apalagi islam sangat pesat di Aceh yang disebut juga Kota Serambi Mekah.


Dijelaskannya, selain Syarifah Zakiatul Muna, Kelompok 131 terdiri dari Lisa Idayanti (Prodi Akuntansi), Nanda Sari (Prodi Ilmu Hukum),Anggia Murni, Julia Saputri, Fia Faradilla dan Siti Zahra (Prodi Ekonomi pembangunan).


"Kegiatan ini, insya allah bisa menjadi pembekalan bagi mahasiswa dalam proses menghadapi dunia kerja dan juga dapat menyalurlan ilmu bagi adik-adik dan masyarakat," demikian kata Syarifah Zakiatul Muna.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini