-->

Iklan

Warga Kuala Batee Puji Kedekatan TNI dan Rakyat di Abdya

05 November, 2020, 20.46 WIB Last Updated 2020-11-05T13:46:25Z

LINTAS ATJEH | ABDYA -  Seorang warga Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya mengungkapkan rasa kebanggaannya sebagai rakyat memiliki TNI. 


Hal itu ia tulis dalam status whatsapp miliknya, Yung (35). Dalam status pribadinya itu, ia mengunggah sebuah potret TNI memakai topi pet tengah duduk bersama para petani di sebuah gubuk sawah. 


Dalam foto itu tergambar suasana santai dan akrab. TNI dan para petani tengah tertawa lepas. Potret tersebut menggambarkan kedekatan TNI dengan rakyat di Kabupaten Aceh Barat Daya yang semakin erat. Kedekatan ini ditunjukkan dengan kentalnya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam setiap kegiatan di wilayah.


"Kami bangga memiliki TNI. Ramah dan akrab dengan rakyat. Emoji hati (love)," ungkap Yung dalam status whatsapp pribadinya, Kamis (05/11/2020).


Penelusuran media ini, potret yang diunggah Yung belakangan diketahui adalah Kapten Inf Izhar Komandan Koramil (Danramil) 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya. 


Foto itu diambil kala ia tengah memantau persiapan musim tanam padi serentak, tepatnya saat proses pembajakan sawah.


Bagi warga Kuala Batee, sosok Kapten Izhar tidak asing lagi. Ia dikenal ringan tangan dan dekat dengan rakyat. Keramahtamahannya ini berlaku untuk semua kalangan mulai dari jelata hingga pejabat. 


Usut punya usut karakter ramah Sang Kapten ini berangkat dari buah keharmonisan keluarga. Isterinya bernama Yuri Imelda juga berperan penuh mendukung tugas suami. Berperan sebagai Ketua Ranting di Persit KCK Cabang XXXII Dim 0110, Yuri Imelda juga menularkan tipsnya kepada para isteri anggota. Alhasil jajaran Babinsa di Kuala Batee potretnya terkenal dekat dan ramah dengan rakyat.


Menanggapi hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyebutkan, selaku pimpinan ia mengapresiasi anggota yang telah berhasil mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Menurutnya tugas tersebut bukan hanya berlaku untuk anggota Babinsa semata, namun berlaku untuk semua prajurit, mulai dari Danramil hingga Dandim.


Dandim berharap kedekatan prajuritnya dengan rakyat yang sudah terjalin selama ini bisa terus dibina dan ditingkatkan. Tidak hanya itu, sinergitas dengan Polri serta komponen lainnya juga wajib dijaga.


"Bila itu terwujud maka akan jadi kekuatan utuh, dan tujuan bersama pun dapat tercapai," singkatnya.[HP/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini