-->

Iklan

Wow!!! Penghasilan YouTube Deddy Corbuzier Capai Rp7 Miliar

05 November, 2020, 15.05 WIB Last Updated 2020-11-05T08:05:42Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Di zaman serba digital, sejumlah selebriti mulai banting stir mencari cuan lewat dunia internet melalui youtube">YouTube. Salah satu profesi yang ditekuni ialah menjadi YouTuber. Beragam konten mereka tampilkan untuk meraih banyak subscriber. Mereka yang terjun menjadi YouTuber mulai dari Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad hingga Baim Wong.


Semenjak menjadi YouTuber, konten-konten yang mereka tampilkan seringkali jadi trending hingga membuat penghasilan mereka makin naik. Bahkan disebut-sebut Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad dan baim Wong sebagai YouTuber artis dengan penghasilan tertinggi dari YouTube.


Lewat obrolan di YouTube bareng Gus Miftah terungkap bahwa Deddy Corbuzier menjadi salah satu YouTuber artis dengan penghasilan tertinggi. Gak main-main, penghasilannya mencapai Rp7 miliar mengalahkan Rans yang dikelola Raffi Ahmad Rp5,2 miliar juga mengalahkan penghasilan Baim Wong dari YouTube sebesar Rp4,6 miliar. Lalu apa tanggapan Deddy Corbuzier tentang hal ini?


"Banyak hoax-hoax seperti itu, karena sebenarnya 9 (Rp9 miliar)," canda Deddy menanggapi.

YouTube Official iNews

Masih penasaran benar atau tidaknya data tersebut, Gus Miftah terus menanyakan, "Tapi pernah gak penghasilannya sampai Rp7 miliar?"


"Waduh pajak ini bro," kata Deddy Corbuzier seolah enggak membenarkan.


Deddy pun mengatakan, penghasilan artis dari YouTube tak seperti penghasilan artis saat tampil di televisi. Namun yang pasti kata Deddy, penghasilannya dari YouTube pernah hampir mencapai Rp7 miliar.


"Pernah hampir segitulah," katanya.


Meski begitu, Deddy mengaku besarnya penghasilan membuatnya tetap taat pajak. Tak tanggung-tanggung, pajak yang dibayar Deddy Corbuzier juga pernah mencapai Rp4 miliar. "Gara-gara penghasilan banyak, pajak sampai Rp3 miliar-Rp4 miliar, itu benar.”


“Karena tiap tahun diperiksa tahun lalu dua koma sekian M, tapi saya bayar. Makanya kalau ada fasilitas yang bolong, gue protes karena gue bayar pajak," kata Deddy Corbuzier.[Viva]

Komentar

Tampilkan

Terkini