-->

Iklan

Anggota DPRA 'Nora Idah Nita' Tegaskan Proyek MYC Aceh Timur - Aceh Tamiang Segera Dikerjakan

17 Desember, 2020, 14.27 WIB Last Updated 2020-12-17T09:07:47Z

Anggota DPRA Nora Idah Nita, SE


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nora Idah Nita, SE, menyahuti keluhan masyarakat dan menegaskan, pembangunan jalan batas Kabupaten Aceh Timur dengan Kota Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, senilai Rp. 69,8 miliar melalui proyek multi years contract (MYC) akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Kita sadari bahwa masyarakat di sana sudah sangat mendambakan pembangunan jalan karena selama puluhan tahun mereka melintasi jalan becek, berkubang dan berdebu," kata Nora saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui telepon seluler, Rabu (16/12/2020).

Nora menyebutkan, untuk tahapan proyek multi years contract jalan batas Kabupaten Aceh Timur sampai Kota Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang akan dimulai pada Desember 2020 ini.
Lanjutnya lagi, masyarakat sangat ingin mengetahui tentang kapan dimulai pelaksanaan pembangunan jalan tersebut karena menjadi idaman bagi masyarakat di pendalaman Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

"Kepastian pelaksanaannya pembangunan jalan tersebut diperoleh dari penegasan Gubernur Aceh beberapa hari lalu saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat," terangnya.

Gubernur Aceh, kata Nora, sudah memastikan pelaksanaan tahapannya pada Desember tahun ini, juga untuk menyahuti kekhawatiran masyarakat atas kondisi jalan di musim hujan yang kondisinya sangat rusak parah.
"Terlaksananya pembangunan jalan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membawa hasil pertanian, perkebunan dan lainnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pedalaman,” lanjut Nora yang juga menjabat sebagai Ketua KADIN Aceh Tamiang.

Nora turut menjelaskan, selain meningkatkan perekonomian masyarakat, jalan tersebut juga akan berdampak pada sosial budaya yang dapat terjalin dalam membina kerjasama dan kebudayaan. 

"Terlebih ada ruas jalan yang direncanakan akan tembus ke Lesten, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues," demikian disampaikan Srikandi Cantik Aceh Tamiang Nora Idah Nita, SE. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini