-->

Iklan

Karier Moncer di Kopassus, Kini Letjen TNI Muhammad Herindra Jadi Wamenhan

23 Desember, 2020, 14.27 WIB Last Updated 2020-12-23T07:27:27Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Muhammad Herindra dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wakil menteri pertahanan (wamenhan). Hari Ini Rabu, 23 Desember 2020, Herindra akan melantik bersama enam menteri dan sejumlah wakil menteri baru lainnya di Istana Negara, Jakarta.


Saat ini Herindra menjabat sebagai Kasum TNI. Dia akan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.


Herindra Lahir di Magelang, 30 November 1984, Herindra menempuh pendidikan Akademi Militer selepas SMA.


Rekan satu angkatannya antara lain KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Herindra lulus dengan status terbaik. Karena itu dia diganjar penghargaan Adhi Makayasa.


Dia juga sekaligus meraih Tri Sakti Wiratama, penghargaan sebagai lulusan terbaik yang diberikan di akhir pendidikan.


Karier militer Herindra banyak dihabiskan di Korps Baret Merah alias Kopassus. Di pasukan elite TNI tersebut, dia bahkan pernah menduduki jabatan Komandan Satgultor 81, unit paling hebat di Kopassus.


Unit ini diciptakan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, kini Menko Kemaritiman dan Investasi.


Dia juga pernah menjadi Komandan Batalyon 52 Grup 5 Kopassus, Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Wakil Komandan Resimen Taruna Akmil hingga Danrem 101/Antasari.


Kariernya terus menanjak. Saat menyandang pangkat bintang satu, Herindra dipercaya sebagai wadanjen Kopassus. Selanjutnya dia dipromosikan sebagai Kasdam III/Siliwangi.


Herindra kemudian dipromosikan sebagai Pangdam III/Siliwangi. Selanjutnya bertugas di Mabes TNI, mulai dari Perwia Staf Ahli Panglima TNI, dan dipromosikan sebagai Irjen TNI. Selama dua tahun di posis tersebut, Herindra didapuk sebagai Kasum TNI menggantikan Letjen TNI Joni Supriyanto.[REQNews]

Komentar

Tampilkan

Terkini