-->


Maulid Nabi Muhammad SAW, Kesbangpol Aceh Besar Bagikan Sembako Kepada Korban Konflik

12 Desember, 2020, 11.58 WIB Last Updated 2020-12-13T05:09:24Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Kesbangpol Pusat melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (12/12/2020).


Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri 126 orang dengan agenda membagikan 126 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga korban konflik Aceh. 


Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan 11.20 WIB, di Masjid Al Istiqomah Gampong Kueh. Kegiatan ini adalah hasil sinergitas antara Kesbangpol Pusat dengan Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar. 


Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar, Sofyan, SH, mengatakan wawasan kebangsaan harus difahami oleh seluruh masyarakat Aceh. 


Apalagi Provinsi Aceh secara menyeluruh menjadi daerah korban konflik, pun begitu berkat perjanjian MoU berakhirlah konfik di Aceh. 


Kilas baliknya, dengan adanya konflik secara otomatis ada korban terimbas, seperti janda dan anak-anak korban konflik.


“Hari ini kepada korban konflik ada sedikit bantuan berupa bingkisan, dengan harapan dapat berguna bagi kita semua masyarakat korban konflik dan mantan kombatan,” tegas Sofyan. 


Selain itu, adanya MoU Helsinki berakhirlah konfik berkepanjangan di Aceh. Sehingga masyarakat biasa, tidak ada lagi perbedaan antara TNI dan Polri, terhadap mantan kombatan. Sebab semua masyarakat adalah  warga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 


Dijabarkannya, setelah perdamaian MoU Helsinki, Provinsi Aceh mendapat kebijakan dengan adanya Partai Lokal di Aceh, sebagaimana diketahui bahwa partai lokal tersebut di berikan kepada para kombatan sebagai sarana untuk mengadu menyampaikan inpirasi kepada pimpinan daerah maupun pusat.


“Kita berharap dengan adanya perjanjian MoU yang sampai saat ini masih belum terealisasi, kita berdoa sama sama agar segera terealisasikan dan saya yakin pada waktunya butir butir tersebut akan segera terealisasi,” harap Sofyan. 


Sedang Camat Lhoknga Syarbini MM, mengucapkan terima kasih kepada panitia pendukung yang telah berpartisipasi dan masyarakat Kecamatan Lhoknga yang sudah berkenan hadir sehingga acara ini berjalan dengan sukses.


“Acara ini merupakan sebuah kegiatan silaturrahmi antara kami Pemerintah Kecamatan Lhoknga dan Kabupaten Aceh Besar serta mewakili dari Kesbangpol dengan masyarakat Lhoknga, dengan momen kesempatan inilah kita memperat kembali ukhuwah Islamiyah rasa persatuan dan kesatuan,” katanya. 


Syarbaini, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Syakir Kesbangpol, Andi dan Dinata, yang telah memfasilitasi berlangsungnya kengiatan ini sehinga berjalan sukses.


“Untuk itu marilah sama-sama kita ikuti acara ini sampai selesai, sebab ada  pencerahan wawasan kebangsaan yang di sampaikan Kepala Kesbangpol dan penceramah maulid Nabi yang disampaikan Tgk Fauzi,” pungkas Syarbaini. 


Tampak hadir pada Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar, Sofyan SH. Camat Lhoknga Sarbini MM, Ketua MPU Kecamatan Lhoknga, Tgk Fauzi, Kapolsek Kecamatan Lhoknga, Ipda Fauzi Atmaji serta Danramil Lhoknga, Mayor Inf Pariyanto.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini