-->

Sambut Hari Ibu ke-92, TP-PKK dan IKAPTK Aceh Tamiang Gelar Rapid Test Gratis

17 Desember, 2020, 18.12 WIB Last Updated 2020-12-17T11:19:00Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapid test gratis khusus kepada kaum perempuan, bertempat di Aula Setdakab setempat, Kamis (17/12/2020).


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-92 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang dengan bekerja sama Dinas Kesehatan Aceh Tamian yang dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Hari ini kami selenggarakan rapid test gratis bagi kaum perempuan dengan total kurang lebih 40 orang pada shift pertama. Pelaksaananya dilakukan dalam dua shift dengan target 120 orang," ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM.

Kegiatan ini, lanjut Rita, dirangkaikan dengan perayaan Hari Ibu ke-92 tahun 2020. Rapid test gratis menurutnya, juga sebagai salah satu bukti bahwa TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang ikut berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan penularan Covid-19.

"Semoga dengan deteksi dini ini, penularan Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang dapat diminimalisasi sekecil-kecilnya," tutup Dr. Rita.

Sebelumnya, Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Sepriyanto diawal laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah dari Kemendagri RI kepada Bupati Aceh Tamiang dengan Nomor: 443/5492/BPD Tanggal 11 Desember 2020, dan juga Surat Perintah Ketua TP-PKK Nasional kepada seluruh Ketua TP- PKK Provinsi dan Kabupaten.

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah memberikan bantuan sehingga terlaksananya penyelenggaraan rapid test gratis bagi kaum perempuan," ucap Sepriyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Drs. Amiruddin, Kadis Kesehatan Ibnu Aziz, SKM, Pengurus dan Anggota TP-PKK Aceh Tamiang, Anggota IKAPTK Aceh Tamiang dan Para Tenaga Kesehatan.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini