-->




Bahasa Inggris Itu Penting

15 Januari, 2021, 11.08 WIB Last Updated 2021-01-15T04:08:33Z

TAHUKAH Anda bahwa di era globalisasi belajar Bahasa Inggris sangat penting? Di era globalisasi, Anda dituntut untuk mampu bersaing dengan bangsa lain. Namun, hal tersebut tidak akan berjalan baik apabila kemampuan berbahasa asing Anda minim.


Dari banyaknya bahasa yang ada, Bahasa Inggris menjadi hal wajib dipelajari. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berbagai bidang. Mulai dari ekonomi, politik, bisnis, hingga teknologi.


Inilah mengapa kemampuan Bahasa Inggris menjadi salah satu syarat utama untuk bersaing di era globalisasi. Bahasa tidak hanya berperan sebagai alat komunikasi, tetapi juga dapat memudahkan Anda untuk beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaan. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk mempelajari bahasa Inggris.


Dengan menguasai bahasa Inggris, Anda selangkah lebih maju untuk meraih tujuan. Entah itu untuk karier, kelangsungan bisnis, atau menambah koneksi. Oleh karena itu sangat penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda.


Mempelajari bahasa ini bukan lagi menjadi satu kewajiban untuk mendapatkan nilai atau peringkat yang bagus di sekolah, namun juga sebagai pertahanan dalam menghadapi arus globalisasi yang kian menantang. Bahasa Inggris dapat membuka akses akan aset tanpa batas yang dibutuhkan oleh orang-orang di Indonesia.


Penulis: Dwiki Dermawan Siregar Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh)

Komentar

Tampilkan

Terkini