-->

Iklan

Hindari Hal Ini, Supaya WA Tidak Diretas Orang

01 Januari, 2021, 16.35 WIB Last Updated 2021-01-01T09:35:01Z

PEMBAJAKAN nomor WhatsApp kini marak terjadi. Banyak orang mengeluhkan nomor atau akunnya tidak bisa lagi dipakai setelah mendapatkan sebuah notifikasi dan menyetujui arahan yang diberikan. Ternyata itu adalah modus peretasan nomor WhatsApp yang baru.


Si peretas lalu menggunakan nomor WhatsApp untuk meminjam uang kepada orang-orang yang ada pada kontak Anda. Nyatanya, ada banyak orang yang tertipu sehingga mereka mentransfer uang kepada si peretas karena menganggap dia adalah orang yang dikenalnya.


Menurut penjelasan WhatsApp dari situs resminya, hal itu bisa terjadi ketika ada orang yang mendaftarkan akun baru dengan menggunakan nomor ponsel Anda. Sehingga di ponsel yang Anda gunakan kemudian akan muncul notifikasi tersebut.


Hindari untuk menekan pilihan "OK" untuk menghindari peretasan yang terjadi. Sebab jika Anda menekan tanda tersebut, maka akun Anda sudah resmi diretas dan ada di tangan orang lain.


Lalu bagaimana cara mencegah supaya WA tidak diretas orang? Cara terbaik adalah melakukan verifikasi dua langkah atau Two Step Verification. Begini caranya!


1. Masuk ke aplikasi WhatsApp


2. Pilih Pengaturan


3. Masuk ke Akun


4. Pilih verifikasi dua langkah


5. Aktifkan


6. Masukan 6 digit pin (kalau takut lupa, simpan nomor pin di catatan khusus)


7. Masukan alamat email aktif Anda


8. Selesai


Nanti Anda akan diminta untuk menuliskan pin setiap kali mengaktifkan WA di perangkat lain. Jika orang itu bukan Anda, langsung tolak, ya.[womantalk]

Komentar

Tampilkan

Terkini