-->








Kabar Gembira!!! Brunei Beri Beasiswa Diploma, S1 dan S2 , Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 6 Juta Per Bulan

08 Januari, 2021, 13.59 WIB Last Updated 2021-01-08T06:59:53Z

Ilustrasi

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Bagi Anda yang berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang diploma, S1 dan S2 ke luar negeri, jangan sia-siakan peluang emas ini .


Pemerintah Brunei Darussalam kembali membuka kesempatan beasiswa bagi pelajar internasional termasuk Indonesia untuk kuliah jenjang diploma, S1 dan S2 yang dimulai di tahun akademik 2021/2022 dengan pembiayaan penuh.


Bagi kamu yang berencana melanjutkan studi, Brunei Darussalam bisa menjadi salah satu negara yang dipertimbangkan karena lokasinya yang dekat dengan Indonesia.


Selain itu, sebagai negara tetangga yang terkenal makmur, Brunei Darussalam memang rutin menawarkan beasiswa kuliah bagi pelajar internasional termasuk Indonesia.


Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam kali ini memungkinkan penerima beasiswa memilih satu dari empat perguruan tinggi, yaitu: Universiti Brunei Darussalam (UBD) Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Universiti Teknologi Brunei (UTB) Brunei Polytechnic (PB)


Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar, akhir masa pendaftaran dan pengumpulan dokumen ditutup pada 15 Februari 2021 pukul 16.00 waktu Brunei.


Berikut informasi beasiswa penuh D3, S2 dan S2 dari pemerintah Brunei Darussalam untuk tahun akademik 2021/2022:


1. Bebas biaya pendidikan termasuk biaya masuk, ujian, pendaftaran dan biaya orientasi.


2. Tiket pesawat kelas ekonomi Indonesia-Brunei Darussalam di awal dan akhir masa perkuliahan (pulang pergi).


3. Tunjangan hidup per bulan senilai BND 500 atau sekitar Rp 5,3 juta.


4. Tunjangan makan per bukan senilai BND 150 atau sekitar Rp 1,5 juta.


5. Tunjangan buku tahunan sebesar BND 600 atau sekitar Rp 6,3 juta.


6. Akomodasi atau tempat tinggal di asrama kampus.


7. Perlindungan asuransi komprehensif selama masa beasiswa.


Persyaratan pendaftar beasiswa


1. Terbuka untuk warga negara anggota ASEAN (termasuk Indonesia) atau Commonwealth atau OIC.


2. Pelamar harus berusia antara 18-25 tahun untuk jenjang Sarjana dan Diploma dan tidak boleh melebihi usia 35 tahun untuk Gelar Master Pascasarjana pada 31 Juli 2021.


3. Beasiswa ini tidak berlaku bagi berlaku bagi residen tetap Brunei Darussalam.


4. Kualifikasi masuk dapat berbeda sesuai universitas yang dituju, untuk itu pelamar perlu melihat syarat yang diminta oleh masing-masing universitas.


5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa, fellowship, grant, atau pinjaman dari pihak lain tanpa persetujuan dari Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam.


Prosedur pendaftaran Pelamar beasiswa mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di laman resmi.


Formulir aplikasi diisi dan harus disahkan oleh Kementerian Luar Negeri di negara asal. Informasi lengkap seputar beasiswa, syarat, ketentuan, prosedur pendaftaran dapat dilihat langsung di laman http://www.mfa.gov.bn/Pages/bdgs2021.aspx.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beasiswa S1-S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 6 Juta Per Bulan".[Bangka Pos]

Komentar

Tampilkan

Terkini