-->

Iklan

Perintah Gubernur, Dinsos Aceh Salurkan Bantuan ke Bener Meriah

19 Januari, 2021, 05.33 WIB Last Updated 2021-01-18T22:33:55Z

LINTAS ATJEH | BENER MERIAH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah yang terjadi pada pukul 17.00 WIB, Sabtu (16/01/2021). Akibat bencana tersebut sedikitnya 8 (delapan) unit rumah warga setempat rusak.


Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, A.Ks, M.Si didampingi Kabid Linjamsos Sya`baniar, dan Kasi PSKBA Yanyan Rahmat atas perintah Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, mengantarkan bantuan berupa sandang pangan yang diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk Syarkawi di halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Senin (18/01/2021).


Turut hadir Kepala Dinas Sosial Bener Meriah Almanar, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi, dan sejumlah Anggota DPRK Sapri Gumara dan Darussalam.


Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah pada kesempatan itu mengatakan, bantuan logistik ini merupakan bantuan Pemerintah Aceh yang dikhususkan kepada masyarakat korban bencana alam dalam hal ini longsor dan banjir bandang.


Menurut Devi, Pemerintah Aceh selalu siaga dalam hal memberikan bantuan terutama bantuan logistik yang merupakan tupoksi Dinas Sosial Aceh.


Untuk itu Devi Riansyah berharap kepada Dinas Sosial di kabupaten/kota agar selalu siaga dan melaporkan setiap terjadinya bencana pada pihaknya di Dinas Sosial Aceh, karena kondisi saat ini sedang sangat tidak menentu sehingga dapat terjadi bencana kapan saja.


Pada kesempatan itu Devi Riansyah juga menyampaikan salam Gubernur Aceh kepada Bupati Syarkawi dan masyarakat Bener Meriah.


“Kami hadir mengantarkan bantuan ini mewakili Gubernur Aceh dan menyampaikan salam dari Bapak Gubernur kepada Bapak Bupati dan masyarakat di sini, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya,” kata Devi Riansyah.


Devi Riansyah juga berpesan, agar setiap terjadi bencana dalam bentuk apapun dilaporkan ke Dinas Sosial Aceh agar pemerintah hadir untuk masyarakat, begitupun dia berharap agar hubungan Pemerintah Aceh dengan pemerintah kabupaten/kota selalu baik sehingga dapat saling mendukung dalam membantu masyarakat.


Sementara itu, Bupati Syarkawi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh untuk masyarakat korban bencana di Bener Meriah.


“Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur dan Dinas Sosial Aceh, kami disini ada DPRK dan Dinas Sosial Bener Meriah serta masyarakat Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh,” katanya.


Syarkawi mengatakan, usai menerima bantuan ini dari Pemerintah Aceh, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat untuk dapat meringankan beban masyarakat korban bencana.


“Insya Allah, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat korban bencana. Kemarin kami sudah kesana, masyarakat memang membutuhkan bantuan seperti ini,” tambah Syarkawi.


Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi. Kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh Husnul mengucapkan terimakasih atas reaksi cepat tanggap Pemerintah Aceh atas bantuan untuk masyarakat korban bencana di Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama.


“Apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Aceh yang cepat tanggap kami mewakili masyarakat Bener Meriah mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Kita berdoa agar masalah ini dapat segara berlalu,” ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini