-->

Iklan

Wakil Bupati Aceh Tamiang Terima Mahasiswa KKN Tematik Merdeka Mengajar Secara Virtual

18 Januari, 2021, 17.29 WIB Last Updated 2021-01-18T13:16:33Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang H. Tengku Insyafuddin, ST mengikuti acara Penyerahan dan Pelepasan Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata Tematik Merdeka Mengajar (KKNT MM) Ketiga Semester Genap Tahun 2020-2021 secara virtual, Senin (18/01/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang melalui video conference bersama perwakilan Mahasiwa dan Dosen Pembimbing Universitas Syiah Kuala.

Secara virtual, tampak Kegiatan penyerahan dan pelepasan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng dan diikuti oleh Bupati/Walikota se-Aceh. 

Pada kesempatan itu pula, Rektor Unsyiah secara simbolis melakukan penandatanganan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Universitas Syiah Kuala (USK) bersama Bupati/Walikota Provinsi Aceh yang diwakili oleh Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham, SE. Sementara, pada proses Penandatanganan MoU bersama kabupaten/kota lainnya akan segera menyusul.

Menyaksikan bersama secara daring, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menyampaikan bahwa kegiatan KKN Tematik ini merupakan KKN ketiga yang dilaksanakan oleh Universitas Syiah Kuala selama masa pandemi Covid-19. Mahasiswa yang mengikuti KKNT MM III tersebar di 73 Kabupaten Kota di Indonesia.

Usai acara virtual, Wabup Aceh Tamiang melakukan serah terima Mahasiswa KKNT MM III dari Dosen Pembimbing sebanyak 52 (lima puluh dua) orang. Dikarenakan pandemi Covid-19, penyerahan mahasiswa tersebut hanya diwakilkan oleh 6 (enam) orang mahasiswa.
Dalam arahannya Wabup Insyafuddin berpesan kepada seluruh Mahasiwa Unsyiah KKNT MM III, agar ketika melaksanakan KKN nanti mengutamakan 3S (senyum, salam dan sapa) kepada masyarakat selama menjalankan tugasnya.

"Saya berharap, ilmu yang akan diterapkan bermanfaat baik bagi masyarakat maupun bagi diri sendiri," ungkapnya.

Para Mahasiswa peserta KKNT MM III dalam bertemu Wabup Aceh Tamiang didampingi oleh Ns. Aiyub, M.Sc dan Ns. Yuswardi, MNS selaku dosen Pembimbing. Dalam padanya, Ns. Aiyub M.Sc menjelaskan 3 (tiga) fokus mahasiswa dalam menjalankan tugasnya, diantaranya mengajar anak-anak pendidikan dasar terutama kelas bawah, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 serta diharapkan ilmu yang diterapkan sesuai dengan background keilmuan terutama yang dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang khususnya Wakil Bupati Aceh Tamiang yang telah menerima Perwakilan Mahasiwa Universitas Syiah Kuala. Dan mohon arahan serta bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bagi Mahasiswa dalam menjalankan KKNT MM III di Kabupaten Aceh Tamiang" tutup Ns. Aiyub.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini