-->








Dansektor 19: Masyarakat Terdampak Banjir, Satgas 19 Siap Gotong Royong dengan Warga

16 Februari, 2021, 06.44 WIB Last Updated 2021-02-15T23:44:58Z
LINTAS ATJEH | KARAWANG - Keterlibatan Satgas Citarum Sektor 19 dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Hal tersebut dikemukakan Komandan Sektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel CHB Widodo S.I.p, S.Sos, M.Si, kepada wartawan, Senin (15/02/2021).

"Hari ini Senin (15/2/21), Satgas Citarum Harum  Sektor 19 melaksanakan pembersihan sisa-sisa sampah dan lumpur pasca-banjir yang melanda Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) 1 dan 2 serta Perumahan di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang," ujarnya.

Dansektor menjelaskan, kurang lebih satu pekan sejak terjadi bencana banjir terhitung dari hari (Senin 9 Februari hingga Senin 15 Februari 2021), Anggota Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 9/Cikampek serta alat berat 1 unit (escavator) dan 3 unit Dump truck masih berada dilokasi di Perum BMI.

"Mereka bersama masyarakat setempat masih membersihkan sisa sampah di lingkungan perumahan dan di sipon sungai cikarang gelam yang penuh dengan sampah maupun lumpur," jelasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan tokoh masyarakat Perum BMI, Tatang mengucapkan terima kasih yang kepada Satgas Citarum yang telah senantiasa membantu kami dari mulai terjadinya banjir hingga hari ini.

"Karena yang setia membantu masyarakat Perumahan BMI 1 & 2 dari hari pertama banjir sampai hari ini adalah Satgas Citarum Harum Sektor 19 khususnya Sub Sektor 9/Cikampek," tandasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini