-->








Innalillahi... Lepas Pengawasan, Dua Bocah di Aceh Tamiang Tewas Usai Tercebur ke Kolam Bekas Septic Tank

02 Februari, 2021, 18.19 WIB Last Updated 2021-02-02T11:19:29Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dua bocah di Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan meninggal dunia usai kecebur di kolam bekas septic tank.


Kedua bocah tersebut, yakni Alfizil Aini (4) dan Zikra Hidayatullah (2), anak dari Suhar, warga Dusun Makmur Kampung Alur Tani Satu, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKB. Ari Lasta Irawan, S.I.K, melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sunaryo mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, terang Iptu Untung Sunaryo, kedua bocah itu diketahui sedang bermain di sekitar kolam bekas saptic tank yang berada di belakang rumah tanpa pengawasan orang tua mereka.

"Orang tua mereka saat itu diketahui sedang karaoke di dalam rumah," kata Untung Sunaryo.

Sebelumnya, lanjutnya, Suhar baru saja selesai membersihkan kolam bekas septic tank tersebut, dan beristirahat sambil karaoke di dalam rumah.

"Beberapa saat setelah itu, Suhardi tersadar bahwasanya kedua anaknya tidak terlihat," sebut Untung Sunaryo.

Selanjutnya, Suhar pun mencari kedua buah hatinya itu di sekitar rumah sembari memanggil mereka.

Alangkah terkejutnya Suhardi, ketika dirinya berhasil menemukan keduanya dan melihat mereka sudah berada di dalam kolam bekas saptic tank yang tidak ada penutupnya.

"Suhar pun langsung masuk ke dalam septic tank tersebut dan mencoba mengangkat serta mengeluarkan keduanya dari dalam kolam yang sudah tidak sadarkan diri," katanya.

Usai berhasil mengangkat keduanya dan membawa mereka ke dalam rumah, Suhardi kemudian memanggil bidan desa untuk memastikan apakah anaknya masih hidup.

Akan tetapi, hasilnya tidak seperti yang di harapkan Suhardi. Kedua buah hatinya dinyatakan meninggal dunia usai di periksa oleh bidan desa.

"Saat ini, kedua bocah tersebut sudah dilakukan proses pemakaman," ujar Iptu Untung Suhardi.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini