-->

Iklan

Setelah Launching, Program Sunat Gratis '1000 Anak Tamiang' Laksanakan Pelayanan di Puskesmas Kejuruan Muda

24 Februari, 2021, 10.09 WIB Last Updated 2021-02-24T03:10:48Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Usai diluncurkan (launching) oleh Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, dan Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, pada Senin (01/02/2021) lalu, program sunat gratis kepada 1000 anak akan terus berjalan di 15 puskesmas yang tersebar di 12 kecamatan dalam wilayah kabupaten setempat.

Pelaksanaan perdana pasca launching, program sunat gratis kepada 1000 anak di Kabupaten Aceh Tamiang diawali dari Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda, mulai tanggal 22 s.d 24 Februari 2021.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM, kepada LintasAtjeh.com, Senin (22/02/2021) mengatakan, sunat gratis tahun 2021 merupakan program Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, MKn, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada masyarakat. Terlebih di tengah pandemi covid 19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Setelah diluncurkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, pada 01 Februari 2021 kemarin, program besar ini akan terus berlanjut di semua kecamatan. Hari ini pelaksanaannya dimulai dari Puskesmas Kejuruan Muda," terang Ibnu Aziz.
Lanjutnya lagi, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Kejuruan Muda saja, namun akan terus berlanjut ke semua kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk pelaksanaannya, semua telah dijadwalkan.

Ibnu Aziz juga menerangkan bahwa pelaksanaan program sunat gratis ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Aceh Tamiang. Hal itu dapat dilihat dari jumlah anak yang sudah mendaftarkan diri.
"Alhamdulillah program ini diapresasi positif oleh masyarakat. Dan kita tidak membatasi, siapa saja boleh mendaftarkan diri di Puskesmas masing-masing. Mumpung ada program ini, masyarakat dipersilakan mendaftarkan anaknya untuk disunat gratis," ujar Azis menyarankan.

Pantauan LintasAtjeh.com, pelaksanaan program sunat gratis di Puskesmas Kejuruan Muda, selain dihadiri langsung oleh Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM, turut dihadiri juga oleh Kasi P2PM M. Nukh, SKM, M.Kes, Kasi Kesehatan Keluarga Zulfandamanik, MKM, Kepala Puskesmas Kejuruan Muda, Ners Hj. Muliyani, S.Kep dan Tim Tenaga Medis Profesional dari 15 Puskesmas se-Kabupaten Aceh Tamiang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini