-->

Iklan

Sebuah Rumah di Langsa Ludes Terbakar

10 Maret, 2021, 22.53 WIB Last Updated 2021-03-10T15:54:17Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Rumah milik Ahmad Abdullah (78), warga Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa hangus terbakar, Rabu (10/03/2021) sekira pukul 19.20 WIB.


Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, api yang menghanguskan rumah tersebut diduga berasal dari bekas kayu yang digunakan untuk memasak (Bara_red) di dapur rumah korban. 

Karena rumah berbahan kayu dan beratapkan daun rumbia, maka api cepat membesar sehingga menghabiskan seluruh bangunan tersebut.
Menurut keterangan salah seorang warga Gampong Baroh yang tidak ingin disebutkan namanya, pada saat dirinya berada di kandang sapi tiba-tiba melihat ada api yang menyala di salah satu rumah warga.

"Awalnya saya mengira ada orang bakar sampah, namun api kok semakin membesar dan membakar rumah tersebut. Kemudian saya berteriak ada kebakaran serta berupaya berusaha untuk memadamkannya," ungkapnya.

Kemudian, sambungnya, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api dan dibantu anggota Koramil dan Polsek Langsa Timur serta masyarakat. Namun karena api yang sudah melalap seluruh bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, rumah itu habis terbakar.

Dalam insiden kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun seluruh bangunan beserta isinya tidak dapat diselamatkan. [Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini