-->








Babinsa Koramil 15/Meuraxa Pantau Harga Sembako Menjelang Lebaran

25 April, 2021, 18.10 WIB Last Updated 2021-04-25T11:10:19Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -  Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS, Serda Yoni Andriantoro melaksanakan pemantauan dan pengecekan harga sembako yang ada di Wilayah Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh menjelang lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang, Minggu (25/04/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan kepada para pedagang yang ada di wilayah Kecamatan Meuraxa.
 
Serda Yoni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga sembako yang ada di wilayah Koramil 15/Meuraxa terutama stok sembilan kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya yang sebentar lagi akan mengalami kenaikan.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan bahan pokok yang berkembang di pasar-pasar dalam wilayah teritorial koramil 15/Meuraxa,” tandas Serda Yoni.

Dia juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat pemantauan tersebut, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah-langkah selanjutnya. Mungkin bisa dengan operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang-barang kebutuhan.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di wilayah Kecamatan Meuraxa sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 menjelang hari lebaran yang sudah di depan mata,” ucapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini