-->

Iklan

Batuud Koramil Tapaktuan Hadiri Pembentukan Desa Bersih Narkoba

06 Mei, 2021, 15.15 WIB Last Updated 2021-05-06T08:15:52Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Bati Tuud Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan hadiri pembentukan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Lhok Bengkuang Kecamatam Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (06/05/2021).

Pembentukan Desa Bersinar ini di hadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Aceh Selatan Nuzulian, Camat Tapaktuan Halim Bahri, SE, Kasat Bimaa Polres Aceh Selatan Ipti Harun, Kapolsek Tapaktuan Iptu Rizal Firmansyah, SE.


Selain itu juga, tampak hadir Kepala Desa Lhok Bengkuang Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tapaktuan serta seluruh perangkat Desa lhok Bengkuang Timur.


Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian, mengatakan, pembentukan Desa Bersinar tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dari narokoba, baik itu dari pemakai dan pengedar.


"Program ini kita bentuk agar dapat memaksimalkan penanggulangan bahaya narkoba dari tingkat bawah," katanya.


Sementara itu, Peltu Wahdi mengungkapkan bahwa pihkanya sangat mendukung pemebentukan desa bersinar di wilayah terotorialnya tersebut.


"Melawan narkoba harus dilakukan oleh segenap unsur dan juga perlu adanya keterlibatan masyarakat. Meskipun menanggulangi masalah narkoba cukup sulit, akan tetapi kita harus terus berupaya tanpa henti," ucapnya.


Dikatakannya, Peran serta seluruh pihak nantinya akan menjadi mitra dan merupakan perpanjang tangan BNN dalam mengerakkan komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya P4GN. 


"Kita juga berkomitmen dan berperan serta untuk mengajak semua masyarakat agar peduli terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk mewujudkan Desa Lhok Bengkuang timur khususnya sebagai Desa Bersih narkoba (Bersinar)," tutupnya.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini