-->

Iklan

Di Hari Meugang, Darwati A. Gani Menangis Gegara Keluarga Ini

12 Mei, 2021, 17.39 WIB Last Updated 2021-05-12T10:39:46Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Darwati A. Gani, Anggota DPRA dari Partai Nasional Aceh (PNA) ini memang dikenal sangat peduli dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

Istri Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi bahkan tak sungkan untuk turun langsung ke gampong-gampong demi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.
"Pagi ini mengunjungi rumah keluarga yang tinggal di Meulayo Blang Bintang. Saya dapat info dari seseorang melalui dm instagram, betapa terkejutnya saya begitu sampai di lokasi. Sekeluarga tinggal di rumah yang sangat tidak layak, seorang ayah yang tinggal dengan 6 orang anaknya," dilansir dari postingan status instagram milik Darwati A. Gani, Rabu (12/05/2021).

Masih tulis dia, sepetak rumah kecil, digunakan untuk masak, makan dan tidur sekeluarga, dengan dinding banyak yang terbuka dan atap bocor juga.

"Ibu dari anak-anak tersebut sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Jadinya anak-anak yang masih kecil-kecil itu diasuh oleh kakaknya yang berumur 16 tahun," terang Darwati.
Seketika saya bertanya udah beli baju baru? Besok hari raya, mereka menjawab gak ada. Terus nanya lagi, ada  dibeli daging meugang, jawabnya gak ada juga. Jadilah saya bawa anak-anak ini belanja baju baru di Lambaro, sambil pulang membelikan sedikit daging untuk meugang mereka.

"Hmm masih banyak PR saya untuk keluarga ini, mereka harus tinggal di rumah layak huni. Sangat tidak baik sekeluarga tidur di suatu ruangan, apalagi ada anak yang mulai besar.  Dan mereka yang sudah putus sekolah harus sekolah lagi," terang Darwati.
"Sepanjang perjalanan dengan anak-anak tadi saya terdiam, ga terasa air mata terus mengalir, ternyata masih ada keluarga yang hidup dalam kondisi seperti ini. Kadang saya merasa punya masalah yang begitu besar, sekaki-kali suka mengeluh. Tapi pagi ini saya jadi merenung ternyata masalah saya tidak ada apa-apa dibanding keluarga ini, jadi pandai-pandailah bersyukur," demikian ungkap Darwati A. Gani di akhir postingannya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini