-->

Iklan

Kabar Mengejutkan, Diaz Hendropriyono Mundur Sebagai Ketum PKPI

09 Mei, 2021, 23.26 WIB Last Updated 2021-05-09T16:26:38Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari PKPI. Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono, memutuskan mengundurkan diri.

Dalam mengisi kekosongan jabatan, posisi Ketum PKPI sementara akan dijabat oleh Plt. Politikus PKPI Sunan Kalijaga kemudian ditunjuk sebagai Plt.

Ketika dikonfirmasi, Sunan membenarkan kabar terkait penunjukan dirinya sebagai Plt Ketum PKPI.

"Iya benar," kata Sunan saat dikonfirmasi, Minggu (9/5).

Sunan Kalijaga menjelaskan, penunjukan itu dilakukan pada Sabtu (8/5). Selain itu, ia sudah bertemu langsung dengan Ketua Penasihat PKPI AM Hendropriyono.

Mengenai alasan mundurnya Diaz sebagai Ketum PKPI, Sunan enggan memberikan banyak komentar. Menurutnya dalam waktu dekat akan ada keterangan resmi mengenai hal itu.

"Ya nanti ada keterangan resmi (alasan pengunduran Diaz)," kata Sunan.

Sunan Kalijaga kemudian membagikan video ketika dirinya bertemu langsung dengan Hendropriyono. Dalam video Hendropriyono mengaku senang dengan penunjukan Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketum PKPI.

"Saya merasa lega karena sebagai plt yang dipilih adalah orang yang mumpuni, seorang tokoh nasional dan tokoh masyarakat yang saya harap bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI dalam mencapai tujuan kita," kata AM Hendropriyono kepada Sunan.
Hendropriyono juga sempat sedikit menyinggung mengapa anaknya Diaz mundur sebagai Ketum PKPI. Ia menyebut karena ada beberapa pertimbangan.

"Pengunduran Ketum Diaz dengan alasan yang rasional," tutur Hendropriyono.

Kumparan sudah menghubungi Diaz soal alasan pengunduran dirinya, namun belum direspons.[Kumparan]
Komentar

Tampilkan

Terkini