-->

Iklan

Menikmati Sunset di Atas Tumpukan Sampah Sepanjang Pantai Ujung Batee

21 Mei, 2021, 04.12 WIB Last Updated 2021-05-20T21:12:53Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -  Ketua Forum Pengabdian Pemuda Mahasiswa Aceh Selatan (FP2MAS), Tonicko Anggara menyayangkan keindahan sunset di objek wisata Ujung Batee, Pasie Raja, Aceh Selatan harus dinikmati dengan pemandangan tumpukan sampah disepanjang pantai.

Ia berharap ada koloborasi dan tindak serius serta nyata antara pemerintah daerah melalui dinas terkait bersama seluruh stakeholder terkhusus lagi dengan para usahawan/pelaku usaha yang memiliki usaha disana terkait masalah sampah yang ada di sepanjang pantai itu.

"Pantai Cemara Ujung Batee ini merupakan salah satu objek wisata favorit di Aceh Selatan. Oleh karenanya, wajib ada koloborasi aktif dan efektif antara Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dengan dinas terkait bersama dengan seluruh stakeholder terkhusus lagi dengan para usahawan/pelaku usaha yang mempunyai usaha disana. Agar terciptanya objek wisata yang indah dan bebas dari sampah seperti yang sama-sama kita harapkan. Tentu sunset di pantai itu akan lebih indah bila tanpa sampah," ujarnya kepada redaksi, Kamis (20/05/2021).

Ia juga berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pemuda dan mahasiswa agar peka terhadap hal ini. Yakni dengan mengeksekusinya melalui aksi-aksi nyata yang terkait dengan penanggulangan sampah di Aceh Selatan, terutama pada objek wisatanya.

"Semoga harapan ini terealisasi, sehingga terwujud objek wisata Aceh Selatan yang bebas sampah yang Insha Allah hal itu akan menjadi alasan dan pemikat hingga mengundang lebih banyak lagi wisatawan lokal maupun luar yang datang dan bersantai disini," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini