-->

Iklan

PASIS Dikreg LX Seskoad Ikuti Ceramah Pembekalan Pangdam II/SWJ

24 Mei, 2021, 21.29 WIB Last Updated 2021-05-24T14:29:06Z
LINTAS ATJEH | BANDUNG - Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LX Seskoad terima Ceramah Pembekalan dari Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dengan tema “Peran Kodam II/Sriwijaya Pada Operasi Bantuan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla" Senin (24/05/2021).

Kegiatan berlangsung di Gedung Gatot Subroto Seskoad, dihadiri oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S. Sos., M. Si., Ir Seskoad, para Direktur, Ka Kordos, Dankorsis, para Widyaiswara, para Kadep, serta 451 Pasis.

Seperti diketahui bersama, tugas pokok TNI sesuai Undang-Undang No. 34 tahun 2004 adalah "Menegakkan Kedaulatan Negara, Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI serta Melindungi Segenap Bangsa Indonesia" yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang dan Operasi Militer selain perang. Dalam pelaksanaan Operasi Militer selain perang, diantaranya dilaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah salah satunya penanggulangan bencana alam (karhutla).

“Perlu diketahui oleh Pasis, ada siklus karhutla yang telah dikaji dan pelajari sehingga dapat mengantisipasi terjadinya karhutla kedepannya. Ada juga peran serta Kementerian/Lembaga dan pelaku usaha dalam membantu pencegahan karhutla salah satunya memperbanyak menara pantau titik api, memperbanyak jumlah sumur bor sebagai antisipasi kekeringan dan juga sebagai cadangan air khususnya dititik rawan terjadinya karhutla, dan kesiapsiagaan para personel satgas karhutla," ucap Pangdam II/Sriwijaya dalam ceramahnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.[Red/Pen Seskoad]
Komentar

Tampilkan

Terkini