-->

Iklan

Seskoad Tabur Bunga Peringati Ultah ke-70

19 Mei, 2021, 16.53 WIB Last Updated 2021-05-19T09:53:37Z
LINTAS ATJEH | BANDUNG -  Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) mengadakan kegiatan tabur bunga, dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70, Rabu (19/05/2021).

Bertempat di TMP Cikutra Kota Bandung, Kegiatan Tabur bunga dilaksanakan dengan tujuan agar mengingat  perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, terlebih yang pernah berdinas di Seskoad. 

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam. Karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh personel Seskoad untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danseskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho MMDS., M.A, didampingi Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si, Ir Seskoad, Brigjen TNI Diding Sutisna, para Direktur, Ka Kordos, Dankorsis, para Widyaiswara, serta para Kadep Seskoad.
Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Seskoad yang jatuh setiap tanggal 25 Mei, serta untuk mengenang jasa para pahlawan, guna memetik jiwa juang pahlawan-pahlawan yang telah mendahului gugur untuk bangsa dan negara. 

Selama kegiatan berlangsung tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.[Red/Pen Seskoad]
Komentar

Tampilkan

Terkini